Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  Hj Noormiliyani AS dan Wakil Bupati (Wabup) H Rahmadian Noor Idul Fitri 1439 Hijiriah Shalat Ied di Mesjid Agung Al-Anwar Marabahan, Jumat (15/6).


Selain bupati dan wakil beserta keluarga, tampak pula hadir Sekda H Supriyono, para Forkopimda, para pejabat dan ratusan masyarakat.

Ada pemandangan indah di pelaksanaan shalat Id kali ini. Di penghujung shalat diisi bersalam-salaman dan bermaaf-maafan dengan seluruh jamaah.

Noormiliyani bersalaman dengan para jamaah perempuan sedangkan wabup bersalaman dengan jamaah laki-laki.

Noormiliyani didampingi isteri para pejabat tanpa sungkan-sungkan menyalami ibu-ibu satu persatu, bahkan sesekali mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu memberikan pelukan.  

Wakil Bupati H Rahmadian Noor dalam sambutannya atas nama Bupati Hj Noormiliyani dan dirinya menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan Shalat Ied berjamaah.

Atas nama pemkab, pribadi beserta keluarga, mantan anggota DPRD Batola itu juga menyampaikan selamat Idul Fitri 1439 Hijriyah kepada seluruh jamaah.

Dia berharap dengan perayaan Idul Fitri ini semakin meningkatkan semangat beribadah, silaturahmi, dan kepedulian baik dalam kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Di saat hari raya Idul Fitri inilah waktu yang tepat bagi kita untuk menjaling silaturahmi, mempererat persaudaraan, keimanan, dan keislaman yang sudah menjadi pegangan kehidupan kita,” paparnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan,  kumandang takbir yang menggema di mana-mana merupakan refleksi dan pengakuan bahwa manusia merupakan makhluk yang lemah yang membutuhkan interaksi dan kebersamaan antar sesama.

Karena itu, dia mengajak,  untuk bersama-sama bersatu dalam menciptakan kehidupan yang membawa kebaikan bagi seluruh umat agar bermanfaat bagi yang lain.

Dikesempatan Shalat Ied wabup mengundang masyarakat Batola untuk datang dan merayakan kebahagiaan Idul Fitri di rumah jabatan bupati dalam kegiatan open house usai pelaksanaan shalat.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018