Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Para alumni SMPN 24 Banjarmasin angkatan 2002 nampaknya semakin solid di usia kelulusan 16 tahun mereka dari sekolah berseragam putih biru itu.

Buktinya, dalam tiga tahun berturut-turut, mereka mengadakan acara buka puasa bersama untuk menjalin silaturrahmi dan temu kangen.

"Alhamdulilah di Ramadhan tahun ini kembali bisa bertemu kawan-kawan semasa SMP dulu termasuk mengundang dewan guru," ucap Nove, salah satu alumni SMPN 24 Banjarmasin yang juga bertindak sebagai panitia.
(antarakalsel/foto/firman)

Acara silaturahmi yang dirangkai buka puasa bersama itu memang berlangsung cukup meriah. Mengambil lokasi di area outdoor kolam renang Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin, sebanyak 90 alumni hadir beserta keluarga, termasuk sejumlah guru yang dulu mendidik mereka di masa usia remaja.

Mewakili jajaran panitia, Nove mengucapkan terima kasih atas kesediaan para teman sekolah dulu bisa berhadir, termasuk semua yang menyumbangkan sesuatu untuk kelangsungan kegiatan.

Dalam tiga tahun terakhir, alumni sekolah yang beramat di Jalan Sultan Adam Komplek DPR Tingkat I, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin tersebut memang semakin kompak untuk selalu bikin acara saat momen bulan puasa.
(antarakalsel/foto/firman)

Bahkan yang spesial, acara selalu gratis bagi seluruh undangan yang hadir lantaran sudah ada donatur tetap salah satu alumni bernama Sugi. 

Alumni yang telah sukses menggeluti sejumlah bidang usaha inipun mengaku antusias dan bersyukur bisa berbuat sesuatu bagi suksesnya silaturahmi setahun sekali itu.

"Sesuai janji saya di tahun lalu untuk bikin acara di hotel mewah, alhamdulilah bisa terlaksana berkat kerja keras panitia mewujudkannya. Untuk tahun depan masih kita pikirkan dimana acaranya, namun ada beberapa teman menyusulkan di sekolah saja," paparnya.
(antarakalsel/foto/firman)

Sementara mewakili dewan guru Yeppy mengaku senang dan bangga anak didiknya telah banyak yang sukses saat ini.

"Kami sebagai guru terharu karena kalian masih ingat dengan guru, semoga hidup kalian barokah dan selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan," tandas guru pendidikan Bahasa Inggris ini.
 (antarakalsel/foto/firman)

Acara di akhiri dengan pemberian kenang-kenangan kepada dewan guru dan panitia juga membuka penyaluran sumbangan yang nantinya diserahkan kepada panti asuhan.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018