Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Alumni SMPN 3 Banjarmasin angkatan tahun 2003 menggelar buka puasa bersama (bukber). Menariknya, ada sosok ajudan Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia AKP M Ichwan Nugraha diantara undangan yang hadir.

Bahkan, Perwira Polri itu juga sekaligus selaku Ketua Pelaksana dan mengaku sangat mengapresiasi acara buka puasa alumni, dimana bisa bertemu teman masa sekolah serta para gurun yang menjadikannya dapat meraih kesuksesan.

"Karena doa usaha ikhtiar dan tawakal semua itu tidak lepas dari doa orangtua dan para guru di sekolah," tutur Ichwan.

Selain itu mensyukuri karunia Allah SWT adalah kunci utama kesuksesan. ketika meletakkan Allah SWT sebagai remote control dalam kehidupan, ungkapnya, maka yakin dan percaya  akan meraih kesuksesan.

"Dilihat dari perspektif mana pun bahwa ujung dari kesuksesan tersebut adalah menjadi manusia yang baik. Dan itu semua tidak terlepas dari peran guru di sekolah mendidik kita jadi orang pintar tentunya berakhlak mulia," paparnya.
(antarakalsel/foto/firman)

Di akhir sambutannya, Ichwan pun  memohon pamit untuk melaksanakan tugas kembali ke Jakarta. 

"Saya bangga menjadi lulusan SMPN 3 Banjarmasin tahun 2003 bersama kalian," tandas anak kedua dari pasangan Syahib Natarsyah dan Umi Kulsum itu.

Buka puasa bersama dengan teman seangkatan dan dewan guru  yang bertempat di Hotel Amaris Jalan Ahmad Yani Km 7, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar itu juga diisi  kegiatan sosial dengan mengundang 200 anak dari 10 Panti Asuhan yang ada di Kota Banjarmasin.

Reuni setelah 15 tahun lulus dari sekolah itu mengusung tema "Temu Kangen Kekawasan Lawas dan Berbagi dengan Anak Yatim". 

"Kami mengundang dewan guru sebagai wujud silaturahmi dan rasa terima kasih karena berkat jasa merekalah sehingga banyak yang telah sukses di bidang kerja masing-masing," ucap salah satu panitia Nadia.
(antarakalsel/foto/firman)

Sementara perwakilan dewan guru Elis menyampaikan rasa terima kasih dan mengaku bangga anak didiknya banyak yang sukses sekarang.

Kegiatan juga diisi dengan penayangan video yang berisi foto-foto kenangan masa sekolah. Kemudian dilanjutkan pemberian tali asih kepada 200 anak Yatim Piatu dan pemberian kenang-kenangan kepada para guru. 

Terakhir, acara ditutup dengan pengundian doorprize untuk alumni dan keluarganya dengan puluhan hadiah menarik hasil sumbangan yang terkumpul dari para alumni.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018