Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Terbangunnya sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran dalam rangka Operasi Ketupat Intan 2018 mendapat apresiasi dari Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana yang menilai semakin lengkapnya fasilitas.

"Semuanya bagus, ada kursi sofa dan tempat tidur untuk pemudik bisa beristirahat. Termasuk petugas medis yang juga siaga dan layar televisi berisi informasi arus mudik," terangnya, Senin.
(antarakalsel/foto/firman)

Tampilan yang modern dengan beragam fasilitas untuk kenyamanan pemudik numpang beristirahat, tentu diharapkan Kapolda membuat masyarakat bisa memanfaatkannya.

"Jangan sampai pos sebagus ini mubazir dan masyarakat justru enggan mampir. Jadi silahkan jika mengantuk, mampir ke Pos Pam Lebaran di sepanjang jalur mudik yang tersedia atau ke Polsek juga bisa. Kami terbuka dan petugas siaga 24 jam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Kapolda pun berterima kasih kepada sejumlah pihak yang membantu Polri dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Intan kali ini.
(antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)

Selain TNI yang terus bersinergi dengan Polri, sejumlah unsur seperti Dinas Kesehatan, Pramuka hingga relawan masyarakat, Senkom dan mitra Polri lainnya diketahui setia turut bersiaga di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran.

Sebagai bentuk apresiasi, Rachmat memberikan bingkisan Lebaran kepada petugas jaga dari unsur gabungan tersebut sembari berpesan agar bisa memberikan pelayana maksimal kepada masyarakat.

"Insya Allah kerja kita di bulan Ramadhan hingga berkorban Lebaran tanpa berkumpul keluarga lantaran bertugas mendapat paha dan barokah dan akan dibalas Allah SWT, amin," tandasnya.
(antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)

Kapolda dan rombongan melakukan pengecekan ke sejumlah Pos Pengamanan Lebaran seperti Pos Duta Mall Banjarmasin yang dikepalai Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo dan Pos Pengamanan Lebaran Syamsudin Noor di Landasan Ulin Banjarbaru milik Polres Banjarbaru.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018