Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  menggelar aksi bagi-bagi takjil, Sabtu (9/6) petang.


Menariknya, aksi bagi-bagi takjil di perempatan Jalan Veteran, Jalan AES Nasution, dan Jalan A Yani Kota Marabahan  juga dilakukan Sekjen DPD AMPI Kalsel Ismail Hasan, Ketua AMPI Batola Hery Sasmita, dan Sekjen AMPI Batola Ade Sofyan Mardan.

Aksi bagi-bagi itu pun mendapat sambutan positif dari warga Marabahan.

“Mantap, saya baru kali ini menjumpai adanya aksi seperti ini di Batola. Lebih-lebih bagi-bagi takjil yang dilakukan di sore hari bulan Ramadhan bertepatan pada saat orang membutuhkannya,” kata salah seorang warga, Amat.

Sekjen DPD AMPI Kalsel Ismail Hasan menilai, kegiatan sosial yang dilakukan DPD AMPI Batola beserta para Rayon Kecamatan ini merupakan aksi yang sangat baik di bulan Ramadhan.  

Ismail menyebutkan, kegitan positif seperti ini harus diagendakan agar menjadi contoh bagi anak-anak muda walau pun waktunya tak serta merta hanya di bulan Ramadhan.

“Aksi ini menunjukan keberadaan AMPI Batola semakin eksis dan patut menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya di Kalsel,” katanya saat berada di lokasi takjil.

Sebelumnya, Ketua AMPI Batola Hery Sasmita mengatakan, aksi bagi-bagi takjil ini dilaksanakan dalam rangka ingin berbagi kebahagiaan di momentum Ramadhan kepada masyarakat, khususnya para pengendara di Kota Marabahan tanpa membedakan apakah miskin, kaya, suku, bahkan agama.

“Kita ingin menunjukan bahwa AMPI suatu elemen masyarakat penggerak sekaligus inspirator bagaimana seharusnya pemuda itu berbuat. Bukan justru sebaliknya merongrong atau pun memberikan kesusahan kepada orang lain,” tukasnya.  


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018