Barabai, (Antaranews Kalsel) - Para mualaf (orang yang baru masuk islam) yang berada di wilayah pegunungan meratus Desa Patikalain Kecamatan hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mendapatkan bantuan.

Menurut Wakil Ketua I Badan amil zakat nasional (Baznas) HST Muhammad Gazali, Senin di Barabai menyampaikan bantuan tersebut berupa paket sembako yang diserahkan langsung oleh pihak Baznas HST.

Bantuan paket sembako tersebut diterangkannya adalah berupa kebutuhan sehari-hari agar sedikit meringankan beban mereka yang sedang berpuasa.

"Di Desa Patikalain itu ada sekitar 35 Kepala keluarga yang alhamdullilah terbuka hatinya untuk masuk islam yang sebelumnya menganut kepercayaan Kaharingan," katanya.

Selain itu pihak Baznas menurutnya juga memberikan 10 buah Al qur'an dan rihal kepada Pondok Al quran Arraudah Tahfizul Quran di Desa Tilahan Kecamatan Hantakan yang juga merupakan wilayah pegunungan meratus.

"Kami berharap bantuan-bantuan itu dapat bermanfaat bagi kita sesama muslim dan meningkatkan silaturahmi di bulan yang penuh berkah ini," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018