Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Telkom Witel Kalsel kembali menyalurkan Dana program Kemitraan Triwulan II tahun 2018 berupa bantuan permodalan kepada 47 mitra binaan yang bergerak di lingkup UMKM di Kalimantan Selatan.

Mitra binaan Telkom Witel Kalsel yyang tersebar di kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan tersebut, mendapat kucuran permodalan total senilai Rp946 juta.

Pernyerahan bantuan permodalan di lakukan secara simbolis kepada perwakilan mitra binaannya oleh General Manager Witel Kalsel, Khairullah yang dihadiri Kabid UMKM Dinas Koperasi Kota Banjarmasin, Sojuangon Hutarhurhup dan Manager HR & CDC Ivane Paulina di aula PT Telkom di Banjarmasin, Sabtu (9/6).

"Saya berharap bantuan permodalan tersebut betul-betul dimanfaatkan untuk pengembangan usaha sehingga dapat meningkatkan perekonomian mitra binaan," kata GM Witel Kalsel, Khairullah.

Sementara Manager HR & CDC Ivane Paulina sangat berharap pengembalian dana secara mencicil dilakukan dengan tyertib karena sifat bantuan adalah bergulir yang akan di salurkan kepada calon mitra binaan lainnya.

"Lakukan pengembalian dengan tertib karena akan di salurkan kembali kepada calon mitra binaan lainnya," kata Ivane Paulina.

Mitra binaan penerima manfaat bantuan permodalan tersebut berasal dari Banjarmasin, Tapin, Banjar, Hulu Sungai Utara, Barito Kuala, Banjarbaru dan Tanah Laut.

Yang meliputi usaha kecil di bidang mebel, produksi makanan kering, jasa vendor, sembako, ponsel, budidaya perikanan dan peternakan, sound system, batako, spare part, bengkel, rental dan pengetikan, pancarekenan, baju, pentol dan tahun bakso dan lain-lain.

Telkom Witel Kalsel sendiri melakukan penyaluran dana program kemitraan 4 kali dalam setahun. Dimana calon mitra binaan di wajibkan melakukan pengajuan permohonan bantuan disertai laporan usaha kecil miliknya yang telah berjalan sebelum mendapat persetujuan mendapat bantuan permodalan.

Pewarta: Herry Murdy Hernawam

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018