Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kopertis Wilayah XI Kalimantan mengadakan buka bersama dengan seluruh karyawan untuk menjalin silaturahmi dan keakraban antara pimpinan dan karyawan.
     
Acara buka bersama yang dikemas dalam suasana santai penuh kehangatan pada Kamis, (7/6/2018), di Aula Gedung Kopertis Banjarmasin dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah XI Profesor Idiannor Mahyudin, unsur pimpinan dan sebagian besar karyawan.
     
Pada kesempatan tersebut, Prof Idiannor berpesan agar seluruh karyawan selalu menegakkan shalat dan selalu mengimplementasikannya dalam setiap segi kehidupan sehari-hari.
     
"Kenapa shalat harus ditegakkan, bukan dikerjakan, karena shalat mengandung nilai-nilai filosifi yang bukan sekadar dilaksanakan, tetapi juga harus ditegakkan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab," katanya.
     
Dalam shalat, tambah dia, mengandung nilai kedisiplinan, kebersihan, kesetiakawanan, kebersamaan dan nilai-nilai yang jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, akan mampu membuat seluruh umat mendapatkan kehidupan yang lebih baik.
 
. (Antaranews Kalsel/Humas Kopertis)
   
Seperti nilai kedisiplinan, begitu masuk waktu shalat, seseorang harus segera melaksanakannya. Begitu juga dalam bekerja, semua orang harus menyegerakan menyelesaikan seluruh tugasnya, tanpa harus menunda-nunda.
     
Selain itu, nilai kebersihan, seseorang sebelum shalat, harus membersihkan diri dengan wudhu, yang berarti juga membersihkan hati dan pikiran dari perbuatan-perbuatan yang tercela.
     
Hal tersebut, juga harus diimplemetasikan dalam kehidupan sehari-hari, dengan menjaga kebersihan rumah tangga, tempat bekerja, kantor, sekolah dan lainnya, sehingga lingkungan di sekitarnya menjadi lingkungan yang nyaman untuk bisa melaksanakan aktivitas dan produktivitas.
     
"Masih sangat banyak nilai-nilah shalat, yang harus selalu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.
     
Begitu juga dengan puasa, untuk melatih kejujuran. Saat berpuasa, setiap muslim diwajibkan untuk menahan makan dan minum di manapun tempatnya, baik sedang sendiri maupun di antara kerumunan.
     
"Saat seseorang sedang puasa, mau di dalam hutan, di tengah orang banyak, dia akan tetap menahan makan dan minum," katanya.
     
Nilai kejujuran tersebut, bila diimplementasikan dalam dunia kerja, maka seluruh karyawan akan bekerja dengan amanah, baik saat diawasi maupun tidak.
     
. (Antaranews Kalsel/Humas Kopertis)

Buka puasa bersama dengan menu soto Banjar, sop Banjar dan sate, seakan menambah suasana hangat penuh keakraban.
     
Buka puasa yang diawali dengan teh hangat dan kue tersebut, dilanjutkan dengan shalat berjamaah.
 

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018