Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  H Supriyono menggelar buka puasa bersama di hari ke 20 Ramadhan 1439 Hijriyah, Selasa (5/6).


Buka Bersama tersebut  berlangsung di Masjid Al-Istiqamah Marabahan selain dihadiri seluruh jajaran SKPD dan berbagai lapisan masyarakat juga dihadiri para anak-anak Panti Asuhan Harapan Mulia Marabahan.

Rangkaian kegiatan diawali pembacaan Surah Yasin dan Tahlil  dipimpin Ustadz Abdurrahman serta doa dipimpin KH Abdul Aziz tersebut terasa lebih humanis dan berkesan karena berbagai strata sosial membaur tanpa tanpa ada pembeda serta jarak satu dan lainnya.

Sekdakab Batola Supriyono mengatakan, buka puasa bersama di Masjid Al-Istiqamah  merupakan bagian dari kunjungan Safari Ramadhan 1439 Hijriyah.

Mantan Kepala Bappeda Batola itu menjelaskan, tujuan pelaksanaan buka bersama tersebut  selain untuk meningkatkan silaturahmi dan merekatkan hubungan antar sesama juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Buka bersama ini juga dalam upaya meningkatkan rasa kepedulian dan berbagi dengan sesama umat serta menjalin hubungan yang lebih erat,” paparnya.

Usai buka bersama dilanjutkan Shalat Magrib berjamaah dipimpin KH Abdul Aziz serta makan malam bersama.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018