Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Warga Desa Keladan Baru, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, meminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan membantu memperbaiki jalan desa yang kondisinya rusak parah.

Hal itu disampaikan warga pada acara sahur bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di desa Keladan Baru, Senin dini hari.

Pada acara tersebut, ratusan waga, alim ulama, tokoh masyarakat, remaja, pemuda dan ibu rumah tangga warga Desa Keladan Baru, menyambut dengan penuh keramahan kedatangan Gubernur Kalsel.

Kedatangan orang nomor satu di Kalsel tersebut, merupakan agenda rutin tahunan setiap Ramadhan untuk bersilaturahmi sekaligus sahur bersama dengan masyarakat.

Kades Keladan Baru, Badarudin menyampaikan aspirasi masyarakat antara lain harapan agar pemprov membantu perbaikan badan jalan desa, yang saat ini kondisinya memprihatinkan.

Selain itu, warga juga memohon bantuan dana untuk peningkatan pembangunan Masjid Al Kamal seiring perkembangan jumlah penduduk.

Di Desa Keladan Baru juga terdapat dua pondok pesantren, yakni Ponpes Ahsanul Insan dan Ponpes Darul Falah.

Kegiatan sahur bersama gubernur, selain untuk menyerap aspirasi masyarakt secara langsung, juga sebagai upaya menumbuhkan rasa gotong royong selama Ramadhan.

"Kegiatan sahur bersama ini, membuat masyarakat Desa Keladan Baru bergotong royong mempersiapkan penyambutan gubernur," katanya.

Menurut Badaruddin, sejak pukul 12.00 Wita warga sudah berbagi tugas untuk bergotong royong.

"Warga senang sekali menyambut dan bisa bersilaturahmi dengan gubernur. Kegembiraan warga ini karena profile beliau yang selama ini dikenal dekat dengan rakyat," terangnya.

Selain itu, sejak berdirinya Desa Keladan Baru , baru pertama kali dikunjungi gubernur.

Menanggapi berbagai persoalan yang disampaikan warga, Gubernur Kalsel mengungkapkan rasa bangganya bisa bersilaturahmi dengan warga Desa Keladan Baru.

Terkait aspirasi masyrakat desa, perbaikan badan jalan, bantuan pembangunan masjid, dia berjanji akan menindaklanjuti untuk memprioritaskan sesuai kewenangan dan aturan berlaku.

Ia juga meminta kepala dinas dan kepala biro yang berhadir untuk mencatat dan menyikapi sesuai dengan peraturan untuk memprioritaskan bantuan.

Acara silaturahmi yang juga dihadiri Forkopimda Kalsel danSekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie mengungkapkan rasa bangganya dengan kokohnya nilai nilai gotong royong masyarakat desa.

Salah satunya terbukti dengan kebersamaan membangun masjid dan aktivitas sosial kemasyarakatan lainnya.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018