Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebagai umat muslim yang tertib beribadah, diharapkan bisa pula tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Mematuhi segala aturan berlalu lintas sebagai ikhtiar kita agar selamat di jalan kala berkendara," ucap Kasubdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi di Banjarmasin, Sabtu.
(antarakalsel/foto/firman)

Himbauan agar tertib berkendara dengan mengaitkan antara kehidupan dunia dan ilmu agama itu kerap disampaikan Nina kala mengedukasi anak dan remaja tentang aturan berlalu lintas.

"Sebagaimana cinta terhadap tanah air adalah sebagian dari Iman, begitu juga  menjaga keselamatan di jalan raya adalah upaya manusia mensyukuri nyawa yang diberikan Allah SWT kepada kita," paparnya.

Nina mengungkapkan, sudah berapa banyak nyawa manusia hilang sia-sia di jalan. Korban mati konyol lantaran tak tertib di jalan raya.

"Ingat, kecelakaan lalu lintas selalu dan pasti diawali dari pelanggaran si pengendara yang tak mematuhi aturan di jalan raya," tegasnya menekankan.
(antarakalsel/foto/firman)

Di bulan suci Ramadhan ini, tambah Nina, adalah momentum yang tepat mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya keselamatan demi mensyukuri nikmat hidup yang diberikan Allah SWT.

"Terakhir kami mengedukasi remaja Masjid Ar rahman Kampung Melayu Darat Banjarmasin sebanyak 120 orang dari usia SD sampai SMP di Taman Edukasi Banua Lalu lintas," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018