Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Selain tiga program unggulan pasangan Sayed Jafar dan Burhanudin, pemerintahan ini juga tetap melakukan pembangunan dibidang yang lainnya, seperti bidang kesehatan.

Sebagi komitmenya pasangan Sayed Jafar-Burhanudin tetap meningkatkan perhatianya terhadap program yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

Untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di "Bumi Saijaan" Kotabaru, Pemkab Kotabaru berupaya untuk meningkatkan perhatiannya dalam pelayanan kesehatan dasar, melalui beberapa program strategis.

Diantaranya, menyiapkan tenaga medis dan para medis yang cukup unbtuk ditempatkan di Puskesmas-Puskesmas, Puskesmas Pembantu dan Pustu yang tersebar di Kecamatan, Desa dan dusun.

Meski pemerintah pusat belum melakukan perekrutan pegawai negeri sipil, Pemkab Kotabaru tidak patah semangat untuk memenuhi sumber daya manusia khususnya tenaga kesehatan di daerah yang masih kurang.

Bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Pemkab Kotabaru merekrut tenaga kesehatan untuk diangkat menjadi tenaga tidak tetap atau Non PNS.

Penyediaan tenaga profesional tersebut diseesuaikan dengan kebutuhan yang mengacu pada ketersediaan anggaran.

Selain itu, Pemkab Kotabaru juga mendorong Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan inatasi terkait untuk meningkatkan kapasitasnya melalui program akreditasi rumah sakit.

Sudah selayaknya Kotabaru memiliki RSUD yang refresentatif dan memiliki sarana dan prasarana kesehatan yang modern. Untuk itu Sayed menginginkan rumah sakit di Satagen bisa segera diselesaikan untuk dimanfaatkan.
Kedekatan Bupati Kotabaru H sayed jafar dengan Tenega Kesehatan yang baru menerima surat keterangan sebagai calon pegawai negeri sipil


 

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018