Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  Hj Noormiliyani kembali  Safari Ramadhan 1439 Hijriyah,  di Masjid Al-Fatah Desa Tamban Muara Kecamatan Tamban, Senin (28/5).


“Jaga keamanan dan ketertiban. Keamanan harus dipelihara di lingkungan masing-masing. Agar kekhusukan beribadah di bulan suci Ramadhan ini benar-benar bisa kita rasakan,” ucapnya.

Noormiliyani juga mengatakan, bulan Ramadhan yang penuh kemuliaan selayaknya juga diisi dengan meningkatkan silaturahmi, baik dengan saudara dalam satu keluarga, sahabat sepergaulan, rekan kerja serta siapapun.

“Mari kita manfaatkan bulan Ramadhan untuk memperluas kepedulian serta kepekaan sosial dengan memberikan sebagian harta yang dimiliki kepada fakir miskin, anak yatim, dan saudara-saudara yang belum berkecukupan,” ajaknya.

Dengan harapan, lanjutnya, bulan suci Ramadhan mampu dimaknai dan dimanfaatkan sebagai sarana untuk melakukan pensucian diri sekaligus meningkatkan kualitas amal ibadah kepada Allah SWT.

Terkait kunjungan Safari Ramadhan yang dilaksanakan, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel menuturkan, selain bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan dengan masyarakat, khususnya dalam mempererat ukuwah islamiyah juga untuk melihat dari dekat kondisi wilayah dan masyarakat termasuk perubahan dan perkembangan yang terjadi di desa.

Terutama, lanjut isteri mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad, terhadap kegiatan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan di seluruh wilayah Kabupaten Batola termasuk Desa Tamban Muara.

Untuk diketahui, sebut Noormiliyani, Pemkab Batola memiliki komitmen dan kemauan yang kuat untuk melakukan percepatan peningkatan serta kemajuan sesuai dengan visi misi pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

Namun satu hal yang penting yang diharapkan, katanya, adanya perhatian serta kesadaran seluruh aparatur desa dan segenap komponen masyarakat dalam memberikan dukungan terhadap kelancaran pelaksanaan berbagai kebijakan pemerintahan dan pembangunan sekaligus dapat berpartisipasi dan berperan aktif sesuai kedudukan dan fungsi masing-masing.

“Mari kita bersama-sama berjuang dan memajukan pembangunan guna mewujudkan harapan dalam upaya meningkatkan kemajuan da kesejahteraan hidup seluruh lapisan masyarakat,” ajaknya.

Dikesempatan Safari Ramadhan tersebut, Bupati Hj Noormiliyani juga menyerahkan bantuan mesjid setempat yang berasal dari Pemkab Batola dan Bank Kalsel Cabang Marabahan.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018