Barabai, (Antaranews Kalsel) - Meski berhalangan hadir pada Safari Ramadhan buka puasa bersama (Bukber) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor tetap memberikan bantuan untuk beberapa tempat ibadah sebesar Rp2,6 miliar.

Melalui Asisten Gubernur Bidang Pemerintahan Siswansyah juga menyerahkan 785 paket Sembako untuk warga HST yang kurang mampu di Masjid Agung Riyadushalihin Barabai, Senin (28/5).

Dari data yang di keluarkan Biro Kesra Provinsi Kalsel ada 15 masjid dan 4 mushalla di HST yang mendapatkan dana hibah. Terbesar adalah Masjid Nurul Huda Desa Layuh yaitu Rp350 juta dan Masjid Agung Riyadushalihin Barabai Rp300 juta.

Sedangkan Masjid Al Munir Desa Abung, Nurul Hikmah Desa Kapuh, Miftahul Jannah Arangani, Al Mujahidin Desa Murung A, Al Munawwarah Desa Alat dan mushalla Annawawiyah Desa Pantai Batung masing-masing mendapatkan Rp150 juta dan lembaga Mushalla Desa Batu Tangga Rp125 juta.

Selanjutnya Masjid Attaqwa Desa Banua Binjai, Khusnul khatimah Desa Murung B, Najrul Mubarrak Desa Karatungan, Alhidayatul Muttaqim Desa Kalibaru, Baiturrahman Kabang, Munawwar Birayang dan langgar Baburidha Mandingin mendapatkan Rp100 juta.

Masjid Baiturrahmah Limpasu mendapatkan dana hibah sebesar Rp75 juta dan yang terendah adalah langgar Darul Mansyur Desa Mahang sebesar Rp50 juta.

Plt Bupati HST H A Chairansyah dalam sambutannya mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah Provinsi kalsel yang telah membantu masyarakat dan memberikan dama hibah untuk pembangunan beberapa tempat ibadah di Bumi Murakata.

"Kami berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat atau panitia pembangunan masjid untuk benar-benar digunakan sesuai peruntukannya dalam renovasi maupun pembangunan masjid," katanya.

Dia juga berharap silaturahmi antar Pemerintah Provinsi dan daerah ini selalu terjalin dengan baik guna kemajuan masyarakat khususnya dalam bidang pembangunan dan lain sebagainya.

Mewakili Gubernur, Siswansyah menyampaikan permohonan maaf karena Gubernur tidak bisa berhadir karena ada kesibukan mendesak yang tidak bisa ditinggalkan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga Murakata sebagai bentuk kepedulian Gubernur dalam mendukung pembangunan-pembangunan tempat ibadah di seluruh penjuru daerah Kalsel," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018