Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolres Balangan AKBP Mohammad Zamroni melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Nurul Iman, Sabtu (26/5) dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke-72. 

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur terhadap peringatan Hari Bhayangkara," ucap Zamroni di Paringin, Sabtu.
(antarakalsel/foto/firman)

Dikatakannya, rasa syukur tersebut diwujudkan Polres Balangan dalam bentuk kegiatan silaturahmi dan pemberian bantuan kepada Panti Asuhan maupun masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Balangan.

"Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk berbagai kepada sesama," tuturnya. 
(antarakalsel/foto/firman)

Saat berada di panti asuhan yang berlokasi di Desa Kalahiang, Kecamatan Paringin itu, Kapolres juga menyampaikan beberapa pesan-pesan Kamtibmas serta inovasi dalam sistem rekrutmen Polri kepada para pengasuh dan santri.

Sementara Perwira siswa (Pasis) Sekolah Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri angkatan 59 TA 2018 AKP Dany Sulistiono yang turut hadir menyampaikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan kepada anak-anak panti asuhan.

"Kami berharap anak-anak panti asuhan juga paham betul soal bela negara dan cinta tanah air. Jangan sampai mereka terpengaruh pahan-paham radikal yang bisa memecah belah bangsa dalam bingkai NKRI," jelasnya.
(antarakalsel/foto/firman)

Turut hadir juga mendampingi Kapolres Balangan, Wakapolres Balangan, para PJU Polres Balangan, Kapolsek Paringin, serta Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Balangan. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018