Marabahan, (Antaranews Kalsel)- Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan kembali melakukan Safari Ramadhan 1439 Hijriah , di Masjid Al-Hakim Desa Pantai Hambawang,  Kecamatan Mandastana, Jumat (25/5) siang.

 
“Rasulullah SAW mengatakan bulan Ramadhan merupakan bulan agung yang sarat berkah serta didalamnya terdapat  satu malam yang lebih baik dari seribu bulan,” ujar Asisten Bidang Kemasyarakatan Setdakab Batola  Akhmad Mawarni mewakili Bupati Batola Hj Noormiliyani AS.

Dia menerangkan, di bulan Ramadhan Allah memberikan keistimewaan bagi setiap orang yang berbuat kebajikan.

“Bagi yang mengerjakan perbuatan sunnah pahalanya diganjar sama dengan perbuatan wajib. Sedangkan mereka yang melaksanakan perbuatan wajib pahalanya diganjar hingga 70 kali lipat,” ucapnya.

Karena itulah, dia mengajak,  seluruh umat muslim untuk memanfaatkan kesempatan bulan penuh kemuliaan ini dengan memperbanyak amal ibadah serta kebajikan.

Terkait dengan kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan, ucapnya,  bertujuan selain untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat juga untuk melihat dari dekat kondisi wilayah.

Menurut dia, Pemkab Batola memiliki komitmen untuk terus berupaya melakukan peningkatan kemajuan pembangunan sesuai Visi Misi Batola Setara.

Namun dalam menunjang segala yang direncanakan, dia mengharapkan, dukungan segenap lapisan masyarakat agar kegiatan dilaksanakan bisa terlaksana dengan lancar.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan tersebut, Asisten Bidang Kemasyarakat Setda Batola menyerahkan bantuan dari Pemkab dan Bank Kalsel Cabang Marabahan untuk masjid setempat.




 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018