Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar patroli sembari "begarakan" alias membangunkan warga untuk sahur.

"Patroli ini setiap hari kami laksanakan selama Ramadhan dari pukul 02.00 WITA hingga menjelang imsak," terang Kasat Lantas Polres HSU Iptu R Djoko Setiawan, Sabtu.

Menurut Djoko, patroli "on the road blue light" di wilayah hukum Polres HSU itu tujuan utamanya memang untuk membangunkan masyarakat agar melaksanakan sahur.
(antarakalsel/foto/firman)

Namun di samping itu juga, kehadiran petugas di tengah permukiman warga diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

"Para pengguna jalan yang melintas juga akan merasa semakin aman dengan adanya anggota berpatroli dini hari hingga jelang subuh ini," papar Djoko.

Dengan menggunakan megaphone atau pengeras suara, dinilai cukup efektif untuk membantu membangunkan warga dari tidur. 
 (antarakalsel/foto/firman)

Bahkan tak jarang, ungkap Djoko, masyarakat justru memberikan makanan kepada petugas yang berpatroli atau mengajak mampir untuk sahur bersama.

"Tentu ini bentuk kedekatan antara polisi dan masyatakat, kami berterima kasih atas sambutan positif dari warga yang senang adanya patroli begarakan sahur," tandas pria yang sebelumnya berdinas di Subbid Provost Polda Kalsel itu.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018