Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi perhubungan akan mengecek persiapan dan kesiapan angkutan lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Walau lebaran Idul Fitri 1439 H masih agak lama atau sekitar tiga pekan lagi, kita perlu mengecek persiapan dan kesiapan angkutan lebaran tersebut," ujar Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel H Riswandi SIP di Banjarmasin, Rabu.

"Kami tidak ingin sudah dekat lebaran baru mengecek persiapan dan kesiapan angkutan Idul Fitri tersebut. Jadi dengan pengecekan agak dini, masih ada waktu untuk lebih menyempurnakan persiapan dan kesiapan angkutan lebaran," lanjutnya.

Anggota DPRD Kalsel tiga periode itu menerangkan, komisinya dalam waktu dekat akan mengundang Dinas Perhubungan (Dishub) provinsi setempat untuk mengecek persiapan dan kesiapan angkutan Idul Fitri 1439 H.

Namun wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel IV/Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) itu berkeyakinan, Dishub setempat berkerja sama dengan beberapa pihak terkait akan mempersiapan angkutan lebaran sesempurna mungkin.

"Selain itu, Dishub sudah barang tentu akan berkoordinasi atau bekerjasama dengan penyedia jasa angkutan agar angkutan lebaran nanti berjalan lancar," lanjut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menjawab Antara Kalsel.

"Oleh karena itu pula, kita berkeyakinan angkutan lebaran 1439 H akan berjalan lancar sebagaimana tahun lalu, kendati perkiraan pemudik akan mengalami kenaikan, tetapi tetap tidak bermasalah," demikian Riswandi.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Dishub Kalsel H Rusdiansyah menyatakan, angkutan lebaran 1439 tidak akan nasalah di provinsinya yang terdiri atas 13 kabupaten/kota.

"Guna kelancaran angkutan lebaran tersebut, kami akan berkoordinasi denga pihak terkait serta bekerjasama dengan pengusaha/penyedia jasa angkutan umum," lanjut mantan Kepala Dishub Banjarmasin itu.

"Tetapi insya Allah armada angkutan lebaran tahun ini cukup dan tidak masalah sebagaimana tahun lalu, baik untuk angkutan darat, udara dan angkutan laut," demikian Rusdiansyah.

 

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018