Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kampung Hijau Tentara Sungai Andai di RT 61, Kecamatan Banjarmasin Utara menggelar pengobatan gratis dengan menggandeng Puskesmas Sungai Jingah.

"Alhamdulilah antusias warga sangat senang dengan diadakannya kegiatan pengobatan gratis kali ini," terang Agus Cahyo selaku tokoh masyarakat setempat, Sabtu.

Dia mengungkapkan, tercatat ada 41 orang yang mayoritas lanjut usia dan ibu-ibu memeriksakan kesehatannya pada bhakti sosial kesehatan itu.

"Jadi konsepnya, Puskesmas Sungai Jingah melaksanakan Pos Pelayanan Terpadu (Posbindu) dan Puskesmas Keliling (Pusling) untuk melayani pemeriksaan kesehatan secara gratis," papar Agus.
(antarakalsel/foto/firman)

Atas antusias warga yang begitu tinggi itu, Agus pun berharap bisa menjadi agenda rutin di Kampung Hijau Tentara Sungai Andai.

"Kami berterima kasih atas partisipasi  Puskesmas Sungai Jingah yang telah membantu mewujudkan pengobatan gratis ini," ucapnya.
(antarakalsel/foto/firman)

Kegiatan tersebut turut dihadiri Babinsa, Dewan Kelurahan, Bhabinkamtibmas, FKPM, FKDM, Ketua  RT 61 dan Ketua RW 02.

"Semoga kedepannya Kampung Hijau Tentara semakin ramai dengan banyak menggelar beragam kegiatan untuk membantu warga dan terwujudnya kampung yang aman, tentram dan tentunya peduli lingkungan," tandas Agus.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018