Banjarbaru (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menggelar pasar murah yang menjual berbagai jenis barang kebutuhan pokok selama Ramadhan untuk membantu masyarakat kurang mampu di kota itu.

Kepala Dinas Perdagangan Banjarbaru Abdul Basid di Kota Banjarbaru, Selasa mengatakan, pasar murah dilaksanakan pada lima kecamatan dan tersebar di sejumlah kelurahan.

"Pasar murah dilaksanakan selama 20 hari pada lima kecamatan dan tersebar di sejumlah kelurahan sehingga dapat menjangkau masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Ia mengatakan, bahan kebutuhan pokok yang dijual diantaranya minyak goreng, gula pasir, telur ayam ras hingga daging beku dari Australia yang dijual dengan harga murah.

Disebutkan, pihaknya berkoordinasi dengan distributor dalam pengadaan bahan pokok yang dijual di pasar murah sehingga harga jual relatif lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

"Seluruh barang disiapkan distributor sehingga harganya bisa lebih murah jika dibandingkan harga dipasaran dan kami berharap masyarakat kurang mampu bisa membeli sesuai kebutuhannya," ucap dia.

Menurut dia, tujuan pasar murah yang dilaksanakan di bulan ramadan yakni membantu masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan seiring naiknya harga bahan pokok.

"Tujuannya membantu masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan pokok karena harganya sudah mulai naik seiring banyaknya permintaan selama ramadan," ujarnya.

Dikatakan, sesuai jadwal yang telah disiapkan, pasar murah ramadan akan dimulai pada 16-19 Mei 2018 di halaman Kantor Dinas Perdagangan Jalan Panglima Batur Kecamatan Banjarbaru Utara.

Kemudian, Kecamatan Banjarbaru Selatan dilaksanakan pada dua kelurahan yakni Kelurahan Kemuning tanggal 21-22 Mei 2018 dan Kelurahan Sungai Besar tanggal 23-24 Mei 2018.

Pasar murah di Kecamatan Cempaka digelar di eks Pasar Cempaka tanggal 25-26 Mei 2018, Kelurahan Palam pada tanggal 28 Mei dan Kelurahan Bangkal tanggal 30 Mei 2018,

Selanjutnya, di Kecamatan Landasan Ulin dilaksanakan di Kelurahan Guntung Payung tanggal 31 Mei 2018, Kelurahan Guntung Manggis 2 Juni 2018, Kelurahan Landasan Ulin Timur 4-5 juni 2018.

Kecamatan Liang Anggang Kelurahan Landasan Ulin Tengah tanggal 6 Juni, Kelurahan Landasan Ulin Barat 7 Juni, Kelurahan Landasan Ulin Utara 8 juni dan Landasan Ulin Selatan 9 Juni 2018.

"Harapan kami, masyarakat sekitar titik pasar murah bisa membeli barang sesuai kebutuhannya sehingga mereka tidak terbebani harga bahan pokok yang naik selama ramadan," katanya.









(T.KR-YRZ/B/S023/S023) 15-05-2018 20:27:18

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018