Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel) H Bambang Heri Purnama melantik Pengurus KONI Barito Kuala (Batola) masa bakti 2018-2022, di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, pada Senin (14/05).


Pelantikan yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dan H Rahmadian Noor, Sekretaris KONI Kalsel Enly Hadianoor beserta pengurus lainnya, para Forkopimda Batola, dan para undangan.

Pengurus KONI Batola yang dilantik terdiri Ketua Saleh, Wakil Ketua I H Mahali, Wakil Ketua II Dahlan, Wakil Ketua III Akhmad Wahyuni, Sekretaris Umum H Hazrul Aswad, dan Bendaraha Umum H Khairil Yamin.

Kepengurusan juga dilengkapi unsur pembantu pimpinan dan unsur pelaksana di masing-masing bidang yang keseluruhannya berjumlah 45 orang.  

Ketua KONI Kalsel H Bambang Heri Purnama mengaku,  bangga dengan kepengurusan KONI Batola yang di dalamnya dilengkapi dari berbagai unsur.

Dia berharap,  dengan kelengkapan yang ada kegiatan akan semakin bagus dan bersemangat.

Menurut Bambang, permasalahan yang dialami KONI Batola saat ini menyangkut ketersediaan sarana prasarana olahraga,  khususnya dayung dan bela diri.

Dia menyatakan, siap membantu dua buah matras agar bisa digunakan latihan kempo, karate, dan silat.

Anggota Komisi X DPR-RI itu berharap, Batola hendaknya segera mendirikan cabang olahraga sepatu roda dan olahraga jiujitsu karena jenis olahraga itu  akan dipertandingkan pada PON mendatang.

Bambang mengatakan, dalam rangka menunjang prestasi di tingkat nasional, KONI Kalsel menginginkan masing-masing daerah hendaknya memaksimalkan pembinaan cabang olahraga yang lebih menonjol.

Terkait upaya menunjang prestasi nasional, Noormiliyani menyatakan siap bergerak memfasilitasi atlit-atlit berskala nasional, lebih-lebih jika melihat keberadaan pengurus KONI yang ada dinilai cukup kompeten dan berpengalaman.

“Mari kita sama-sama memikirkannya agar prestasi olahraga di Bumi Ijejela ke depan semakin membanggakan,” katanya.







 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018