Rantau, (Antaranews Kalsel)- PT Kharisma Alam Persada (KAP) dan PT Platindo Agro Subur (PAS) laksanakan apel kesiapsiagaan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) se Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) dan Candi Laras Selatan (CLS), Rabu (9/5).

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bariang B Kecamatan CLS di hadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tapin Gusti Syahyar, Kepala BPBD Tapin Nordin, Camat CLS M Lotfhi, Camat CLU Parianata dan seluruh jajaran unsut Muspika kedua kecamatan tersebut.

Sebagai inspektur upacara, Pj Bupati mengajak seluruh masyarakat agar selalu waspada dan siap siaga terjadinya karhutla di wilayah masing-masing.

"Saat ini sudag memasuki musim kemarau, sehingga perlunya kesiap siagaan kita dalam menanggulangi apabila terjadinya karhutla," ujarnya di depan seluruh BPK dan relawan pengendali api se Kecamatan CLU dan CLS.

Disampainya, kebakaran hutan dan lahan tentunya sangat berakibat negatif bagi kesehatan dan terganggunya lalu lintas transportasi darat, sungai dan udara.
 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018