Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pelatih Tim Sepak Bola PSIS Semarang Vicenzo Alberto Annese memastikan, timnya akan memberikan kejutan di kandang Barito Putera dalam lanjutan Gojek Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu malam (12/5).

Vecenzo dalam jumpa pers di Banjarmasin, Jumat, memastikan para pemainnya datang ke markas PS Barito Putera dengan semangat yang tinggi karena dalam laga sebelumnya berhasil memenangkan pertandingan kandang dengan Persela Lamongan dengan skor 3-1.

Pelatih berdarah Italia ini menargetkan bisa mencuri poin di kandang Barito Putera, di mana ini sudah menjadi semangat juang timnya untuk bisa mengangkat peringkat klasemen yang sementara ini diposisi 13 dengan baru meraih nilai 8 poin dari tujuh pertandingan.

"Kita datang ke kandang Barito Putera ini dengan semangat menang, tidak ingin pulang dengan kekalahan," ujarnya.

Meskipun PSIS Semarang, ungkap pelatih yang baru berusia 33 tahun ini, belum pernah sama sekali menghadapi Barito Putera, namun permainan tim yang berjuluk Laskar Antasari ini sudah pihaknya pelajari.

"Kita tahu pemain Barito Putera memiliki pelatih yang hebat, banyak pemain bintangnya, tapi semangat pemain kita tidak gentar, hal itu terpenting," ucapnya.

Dia tetap meyakini, Barito Putera yang terkenal hebat di kandang akan bisa dikalahkan, sebab dalam permainan sepak bola itu ada namanya keberuntungan.

"Kalau bola sudah di dalam lapangan, semua bisa terjadi, kita akan bermain semaksimal mungkin untuk menciptakan kemenangan," tegasnya.

Vecenzo memastikan, timnya tidak akan bermain bertahan, tapi akan menerapkan permainan menyerang, hingga bisa mendapatkan peluang gol yang lebih besar.

Dia juga berharap, para pemainnya tetap tenang dan selalu waspada akan serangan tim Barito Putera yang lini tengahnya saat ini sangat tajam, tentunya harus bisa dimentahkan segala serangan itu.

"Kita tahu, Barito Putera pada laga lalu mengalami kekalahan di kandang PSMS Medan, tentunya mereka akan bermain sangat agresif untuk menang di kandang, ini yang harus kami waspadai," paparnya.

Sejauh ini dia menanamkan kepada para pemainnya, untuk tidak gugup akan menghadapi peramainan Barito Putera di kandangnya, meskipun diketahui banyak tim-tim besar tumbang di sini, misalnya tim juara liga tahun lalu, yakni, Bhayangkara FC.

"Sekali lagi saya katakan, tim kami target datang kesini untuk menang, jadi tidak ada keraguan atau turun semangat untuk menghadapi tim Barito Putera ini," pungkasnya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018