Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan kembali melakukan pelatihan kerajinan dari bahan eceng gondok untuk 100 orang pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli Lingkungan Banjarmasin Barat, di Gang Pendamai, Teluk Tiram, Sabtu (5/5).


"Pelatihan pembuatan kerajinan dari bahan eceng gondok kepada pemuda Banjarmasin Barat agar mereka dapat menciptakan produk baru yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar," ujar Kasi Tenaga Sumber Daya Pemuda Iptek dan Imtaq Pemuda Dispora Kota Banjarmasin H. Muridi, di Banjarmasin.

Menurut dia, tema yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah, Meningkatkan Inovasi dan  Pengembangan Kreativitas Pemuda Melalui Pelatihan Kewirausahaan Pengolahan Eceng Gondok.

"Kita berharap dari pelatihan ini dapat menambah wawasan dan kreativitas pemuda Banjarmasin Barat dalam berwirausaha, khususnya pengolahan eceng gondok menjadi bahan yang bermanfaat," terangnya.

Pada kegiatan tersebut, jelas dia, Dispora Kota Banjarmasin menghadirkan beberapa nara sumber yang akan memberikan penjelasan dalam bidangnya masing-masing kepada peserta yang hadir.

Terpisah, Ketua Forum Pemuda Peduli Lingkungan Banjarmasin Barat Zulkifli mengharapkan, dari  kegiatan tersebut dapat menambah wawasan dan keterampilan bagi  pemuda Banjarmasin Barat memanfaatkan eceng gondok.

Pewarta: Arianto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018