Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Program "Polisi Mengajar" Polres Banjarbaru yang diinisiasi sang Kapolres AKBP Kelana Jaya meraih penghargaan peduli pendidikan dari Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani.

"Alhamdulilah kerja anggota Polres Banjarbaru mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota dan kami bangga atas penghargaan ini," ucap Kelana di Banjarbaru, Rabu.

Kapolres pun mempersembahkan penghargaan yang diterimanya tersebut kepada personel yang selama ini dengan ikhlas mendedikasikan dirinya dalam Program Polisi Mengajar.

"Dengan tujuan untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan di Kota Banjarbaru, ternyata program polisi ke sekolah untuk mengajar ini mendapat respon positif warga sekolah termasuk orangtua. Kehadiran petugas ternyata dapat meningkatkan disiplin siswa dan guru. Dimana situasional di sekolah menjadi lebih kondusif dan terkendali," paparnya.
(antarakalsel/foto/firman)

Atas penghargaan itu, Kelana juga meminta jajarannya tidak berpuas diri dan tetap menjaga komitmen dan konsistensi memberikan yang terbaik khususnya demi dunia pendidikan di Kota Banjarbaru.

Dimana delapan Program Tebar Pesona (Tekan Bersama Permasalahan Sosial dan Narkoba) mesti terus dijalankan seluruh personel demi pelayanan prima kepada masyarakat sesuai Program Promoter Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta penjabaran 7 Postur Polri yang diharapkan dan 6 Pesan Moral Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

"Kami juga berterima kasih kepada Walikota Banjarbaru dan jajarannya yang telah bersinergi dengan Polres selaku pengemban tugas menjaga Kamtibmas demi Banjarbaru yang nyaman, aman, tentram dan kondusif," pungkas alumni Akpol 2000 itu. 

Penghargaan sendiri serahkan Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani pada momentum upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Dr Murjani, Rabu pagi.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018