Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalsel menggelar tes urine terhadap karyawan PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tarjun, Kabupaten Kotabaru.

"Tes urine secara dadakan ini kami laksanakan di sela penyuluhan dan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba yang dihadiri sekitar 100 karyawan perusahaan," kata Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Daryanto di Kotabaru, Rabu.

Dikatakannya, tes urine guna mengetahui ada tidaknya karyawan terlibat penyalahgunaan Narkoba itu dilakukan di beberapa lokasi, yakni Maingate, Pelabuhan ITP Tarjun dan beberapa pos security.

"Kami apresiasi manajemen perusahaan yang komitmen untuk karyawannya bebas dari penggunaan Narkoba," ucap Daryanto yang memimpin kegiatan mewakili Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Firman.
Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Daryanto saat memimpin kegiatan.(antarakalsel/foto/firman)

Sementara di saat acara penyuluhan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Club House Indocement Tarjun, Daryanto dan tim pencegahan memaparkan tentang bahaya Narkoba, rehabilitasi pecandu hingga aturan perundang-undangan tentang narkotika.

Petugas juga menyosialisasikan Aplikasi Sasirangan ciptaan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana yang bisa diunduh melalui Google Playstore di smartphone android.

Pada kesempatan itu, Daryanto juga mengungkapkan jika dalam waktu dekat pihaknya akan meluncurkan Aplikasi Konseling Narkoba guna memudahkan konsultasi masalah pecandu, informasi pengaduan dan sosialisasi Binluh Narkoba.

"Di akhir kegiatan, karyawan dan manajemen menyatakan anti hoax dan anti Narkoba dengan mendukung Polri memberantas Narkoba dan memerangi hoax," pungkas Katimsus Rajawali Hitam itu.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018