Pelaihari, (Antaranews Kalsel)- Charoen Pokphand Foundation bekerja sama dengan Universitas Dipenegoro dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar Program Bakti Pada Guru dalam upaya  penguatan pendidikan karakter tingkat SD, SMP se-derajat se-Tanah Laut, di aula Kantor Kecamatan Bati-Bati, Rabu (25/4).


Charoren Pokphand Foundation merupakan badan untuk menyalurkan dana CSR dari PT Charoen Pokphand, dimana  pada tahun 2018  merupakan penyelenggaraan ke -19.

“Kegiatan ini ibarat durian runtuh bagi kami,  karena beruntung sekali bisa mendapatkan kegiatan pelatihan seperti ini,”ujar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut Abdillah.  

Menurut dia,  kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas dan menambah ilmu bagi para guru di Tanah Laut.  

“Tidak main-main para guru Tanah Laut mendapatkan ilmu langsung dari akademisi Universitas Dipenogoro Semarang,” terangnya.

Terpisah, Pjs Bupati Tanah Laut Achmad Sofiani dalam sambutannya dibacakan Asisten Bidang Ekobangkesra Setdakab Tanah Laut Nur Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan usaha bersama dalam meningkatkan kompetisi para guru,  sesuai dengan visi dan misi kabupaten dan sekolah dalam rangka menciptakan generasi hebat,  baik secara intelekteual emotional dan spritual.  

“Kegiatan seperti ini sangat baik sekali karena merupakan sinergi yang baik antara pemerintah,  swasta dan akademisi untuk meningkatkan mutu dunia pendidikan kita,” tandasnya.

Pada acara tersebut  hadir  Dekan Fakultas Psikologi Universitas Dipenegoro  Hestaning Sakti, Sekjend Charoen Pokphand Foundation  Andi Magdalena Siadari, dan manajemen PT Charoen Pokphand.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018