Bogor, (Antaranews Kalsel) -  Ketua Tim Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor bersama Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo dan  Ibu Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla menghadiri Peringatan Hari Kartini 2018, di Halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/4) pagi. 
    
Peringatan Hari Kartini 21 April 2018 juga dihadiri para  istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) dan para Istri Gubernur se Indonesia. 

Dalam acara yang diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Ibu Kartini , Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo menitip pesan agar pentingnya kaum perempuan di Indonesia menjadi perempuan yang menginspirasi untuk kemajuan bangsa.

Menurut Ibu Negara, untuk mewujudkan cita-cita Kartini memajukan dan meningkatkan daya saing perempuan Indonesia, diperlukan tekad dan kebersamaan kuat segenap komponen masyarakat Indonesia.  

Semangat dan cita-cita tersebut tetap harus  digelorakan melalui kiprah nyata sesuai dengan kemampuan dan peran.  Pasalnya,  peran perempuan sangat strategis bagi kemajuan dan kekuatan bangsa menuju Indonesia lebih maju dan sejahtera.        
 
. (Antaranews Kalsel/Humpro kalsel)

Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, saat diminta pandangan terkait makna Peringatan Hari Kartini,  mengatakan, sesuai dengan cita-cita mulia Kartini,  yakni ingin memajukan daya saing perempuan Indonesia, maka  Peringatan Hari Kartini harus dimaknai dengan peran nyata bagi  kebangkitan kejayaan perempuan Indonesia.

“Kartini adalah sosok perempuan  cerdas dan hebat. Tekad dan niat luhurnya untuk meningkatkan daya saing perempuan Indonesia belum sepenuhnya terwujud. Sebagai perempuan yang terlahir di era pasca perjuangan Kartini, maka kewajiban kita bersama adalah meneruskan cita-cita Kartini,” terangnya.

Cita-cita Kartini tersebut, lanjut Hj Raudahtul Jannah, bisa diwujudkan dengan meningkatkan peran dan kapasitas dalam bentuk pengabdian nyata. Salah satunya adalah melaksanakan kiprah PKK melalui program yang beroreantasi pada pemberdayaan keluarga, khususnya kaum perempuan.          

‘Mari kita lanjutkan cita-cita Kartini dengan sinergitas bersama untuk melahirkan  perempuan-perempuan hebat atau Kartini Indonesia di masa sekarang,” ucap Istri Gubernur Kalsel itu, seraya mengucapkan terima kasih kepada para perempuan Kalsel yang turut berjasa membangun daerah melalui  peran masing-masing.

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018