Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Calon Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) dari jalur Partai Politik (Parpol) H Acmad Fikry mengatakan untuk bidang kesehatan di Kabupaten HSS setiap tahunnya telah dibayarkan dana Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk jaminan kesehatan.

Menurut dia, dana pertahun tersebut siap dibayarkan, agar masyarakat di HSS yang belum terlindungi BPJS karena tidak mampu membayar, bisa dibantu dan terjamin kesehatannya

"Ini wujud perhatian untuk warga kita sebagaimana komitmennya harus melindungi seluruh masyarakat tanpa terkecuali, termasuk pembangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes), lengkap dengan tenaga kesehatan,"katanya, saat menyampaikan sambutan kampanye dialogis, di Bajayau Lama, Kecamatan Daha Barat.

Baca juga: Fikry Sapa Warga Panggang Hijau Di Pelosok Angkinang

Calon Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, mengatakan berbagai program lain seperti beras gratis, rumah sejahtera, hingga peningkatan ekonomi masyarakat melalui pertanian, perikanan dan wirausaha akan dilanjutkan apabila pasangan ini terpilih kembali.

Dikatakan dia, siapapun yang jadi terpilih jadi Bupati HSS beras sejahtera akan ada, karena merupakan program pusat, namun perlu diketahui, masa  Fikry lah, satu-satunya bupati yang menggratiskan beras tersebut tersalur bagi warganya.

Baca juga: Fikry Bakal Lanjutkan Program Beras Gratis HSS

Kedatangan, pasangan calon (paslon) yang mengusung jargon "Sehati Cinta HSS" ini disambut shalawat dan semangat dukungan warga setempat, warga berdesakan memadati dermaga Desa Bajayau Lama, menyambut hangat paslon yang tiba dengan longboat. 

Usai kampanye dialogis, paslon ini meninjau mesjid yang sedang dibangun tak jauh dari lokasi, dan Fikry berjanji, semoga pada bulan Ramadhan tahun ini masyarakat sudah bisa tarawih di mesjid yang baru.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018