Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan  H Supriyono mengingatkan seluruh ASN lingkup Pemkab Barito Kuala agar memperhatikan dengan seksama segala instruksi yang disampaikan para pimpinan.


“Saya berharap setiap hal-hal yang sifatnya instruksi baik dari bupati, wakil bupati, maupun sekda menyangkut kinerja kiranya segera dipenuh, jangan ditunda-tunda,” pesannya saat membina Apel Gabungan di halaman Kantor Bupati Batola, Senin (16/4).

Dalam kaitan itu pula, tutur Sekda yang juga Plt Kepala Badan Pembangunan Penelitian dan pengembangan (Bapelitbang) Pemkab Batola ini, setiap ASN yang melakukan perjalanan dinas agar dibuat pelaporan paling tidak disampaikan ke sekda, bahkan ke bupati atau wakil bupati melalui sekda.  

Sekda menjelaskan, dengan dibuatnya laporan perjalanan dinas ditambah komunikasi langsung maka hasilnya juga bisa diketahui para pimpinan.

Dengan demikian, sebut dia, apabila diperlukan tindaklanjut sebagai suatu kebijakan maka laporan perjalanan dinas tersebut dapat menjadi input.

Dikesempatan apel yang juga dihadiri Wakil Bupati H Rahmadian Noor, para pejabat eselon II, III, IV dan para pelaksana, Supriyono juga menyinggung tugas ASN saat ini, khususnya di pemerintahan semakin berat.

Namun, lanjutnya, tugas berat itu hendaknya jangan dijadikan beban, mengingat dengan kemajuan teknologi informasi akhir-akhir ini bisa membantu mempercepat pelaksanaan tugas.

Selain menyangkut instruksi dan jaringan, Supriyono juga menyinggung tentang Musrenbang Tahun 2018 Rabu (18/4) nanti.

Ia menekankan seluruh pimpinan SKPD, pejabat eselon III, dan IV untuk hadir, sebab  pada Musrenbang tersebut akan menyusun rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Tahun 2019 bagi masing-masing SKPD.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018