Kabupaten Kotabaru tambah dua medali emas dari cabang bulu tangkis Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan 2010.
        
Dengan  tambahan tersebut, kontingen tuan rumah "Bumi Sa-ijaan" Kotabaru berhasil mengumpulkan 37 medali emas dalam pesta olahraga bergengsi tingkat Kalsel yang berlangsung di "kota bamega" Kotabaru itu, Jumat.
        
Dua medali emas tersebut didapat pada nomor beregu putra dan putri yang di gelar di GOR Bamega, Kotabaru, sekitar 300 kilometer timur Banjarmasin.
        
Pada nomor beregu putri Riza Nurazizah pebulu tangkis asal Kotabaru melawan Barito Kuala atas nama Yesy Z dengan skor akhir 21-12 pada babak pertama dan 21-17 pada babak kedua.
        
Lapangan dua beregu putri Lia Listianingrum asal Kotabaru melawan Iustitia asal Kabupaten Barito Kuala dengan skor 21-14, 21-15.
        
Dari pertandingan tersebut kabupaten tuan rumah Kotabaru berhasil meraih medali emas sedangkan Kabupaten Barito Kuala mendapatkan medali perak.
        
Lapangan dua tunggal pertama Kabupaten Kotabaru beregu putra atas nama Tunggul melawan Kota Banjarmasin dan di menangkan oleh Kota Banjarmasin.
        
Dalam permainan tersebut skor akhir Kotabaru melawan Banjarmasin 17-21 pada babak pertama dan 20-22 pada babak kedua.
        
Sementara di lapangan dua tunggal dua Kotabaru atas nama Apriyanto melawan Andi asal Kota Banjarmasin dengan skor akhir 21-18 pada babak pertama dan 21-19 pada babak kedua.
        
Begitu pula di lapangan dua tunggal tiga, Kotabaru atas nama Faisal melawan Wahyu asal Kota Banjarmasin dengan skor akhir 21-8 pada babak pertama dan 21-6 pada babak kedua.
        
Sedangkan pada nomor ganda satu, Kabupaten Kotabaru atas nama Ervin dan Afrianto melawan pebulu tangkis Banjarmasin Amin Rahmat dan Fazar Tri dengan skor 19-21, 21-12, 21- 17.
        
Perolehan medali sementara dari 13 kabupaten/kota se Kalsel, masih didominasi kontingen "kota seribu sungai" Banjarmasin yaitu emas 48, perak 41 dan perunggu 31 menyusul tuan rumah emas 37, perak 23 dan perunggu 35.
        
Kemudian bekas tuan rumah Porprov VII Tapin emas 20, perak 22 dan perunggu 34, dengan perolehan medali tersedikit Kabupaten Balangan, emas satu, perak tiga dan perunggu dua.
        
Porprov Kalsel mempertandingan 24 cabang olah raga diantaranya menembak, tinju, binaraga, renang, taekwondo, catur, dayung, karate, biliar, panjat tebing, bridge, atletik, dan bulutangkis.*2*

Pewarta:

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2010