Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, membangun dan memperbaiki jalan antarakecamatan di wilayah perbatasan dengan Provinsi Kalimantan Timur.

"Panjang perbaikan jalan dari desa di Kecamatan Sungai Durian menuju desa di Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat sekitar 24 kilometer," kata Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Kamis.

Bupati Kotabaru beserta rombongan meninjau perbaikan jalan langsung ke lokasi, untuk memastikan bahwa pekerjaan tersebut tepat waktu dan berkualitas.

Dikatakan, peninjauan dilakukan dalam rangka melihat lebih dekat penanganan jalan yang menghubungkan desa di dua kecamatan tersebut.

Ia mengaku serius memperhatikan pembangunan infrastruktur akses jalan dan jembatan penghubung antardesa dan kecamatan.

Hal itu dalam upaya membuka daerah terisolasi dan memperlancar akses mobilisasi orang, barang dan hasil perkebunan masyarakat.

Bupati berharap, sebelum bulan suci Ramadan tiba perbaikan dan pembangunan jalan sudah bisa dilalui.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kotabaru Yudi Ridhani mengatakan, masyarakat mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Kotabaru.

Masyarakat menilai, Pemkab Kotabaru bertindak cepat dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur maupun suprastruktur yang sangat dibutuhkan.

Dikatakan Yudi ridhani, dalam forum dialog dengan masyarakat, Bupati Sayed Jafar mengapresiasi dan mengakomodasi masukkan serta usulan program pembangunan yang disampaikan warga untuk tahun berikutnya.

"Dalam forum dialog dengan masyarakat, Bupati sangat mengapresiasi usulan yang disampaikan masyarakat," paparnya.
 

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018