Martapura, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur memberikan pujian serta apresiasi kepada seluruh anggota Tagana Kabupaten Banjar yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat dalam menajalankan tugasnya tanpa pamrih.

Pujian tersebut, disampaikan pada apel Peringatan HUT ke-14 Tagana yang diikuti oleh seluruh staf jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar tersebut,

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar saya sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para anggota Tagana di Kabupaten Banjar yang sudah mengabdikan diri tanpa pamrih kepada masyarakat”, puji H Saidi Mansyur pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TAGANA yang ke 14 Tahun 2018 di Martapura, Senin (9/4).

Selain itu, Ketua LPTQ Kabupaten Banjar ini juga memberikan selamat kepada seluruh anggota Tagana khusus di Kabupaten Banjar atas semua kiprah dan capaian di Hari Jadinya yang ke 14.

"Selamat ulang tahun Tagana yang ke 14, terus kompak dan terdepan serta terus berikan kiprah nyata dalam penanggulangan bencana," ucap Wabup.

Bertindak sebagai pembina apel, Wabup Banjar juga membacakan sambutanMenteri Sosial RI.Dalam pidatonya Mensos menjelaskan, TAGANA merupakan relawan sosial atau Tenaga Kesejahteraan Sosial berasal dari masyarakat yang memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial.

Mensos juga menyampaikan TAGANA merupakan potensi yang sangat berharga bagi Kementerian Sosial RI terutama dalam menerapkan pratek penanggulangan bencana berbasis masyarakat.

H Saidi Mansyur juga menyerahkan peralatan GenRe KIT kepada kelompok PIK Remaja di Kabupaten Banjar pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TAGANA yang ke 14 Tahun 2018./f


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018