Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, berhasil meraih dua medali emas dari cabang bridge pada  Pekan Olah Raga Provinsi Kalsel di Kotabaru, Kamis.
        
Dua medali emas tersebut diraih Kabupaten Tabalong pada cabang olah raga birdge nomor pasangan bebas junior dan pasangan bebas senior yang digelar di Aula STKIP Kotabaru.
        
Untuk nomor pasangan bebas junior medali emas diraih atas nama Ryan dan Ansori dengan perolehan poin 66 dan medali perak kembali diraih Kabupaten Tabalong atas nama Hermansyah dan Arin dengan perolehan poin 43.
        
Medali perunggu berhasil diraih tuan rumah Porprov VIII Kabupaten Kotabaru atas nama Ivan dan Akbar dengan perolehan poin 19.
        
Sementara pada nomor pasangan bebas senior medali emas diraih Kabupaten Tabalong atas nama Subhan dan Pasaribu dengan perolehan poin 43 dan medali perak berhasil diraih Kabupaten Banjar atas nama Mukhiban dan Ansori dengan perolehan poin 37.
        
Pada posisi ketiga atau medali perunggu diraih kota intan Martapura, Kabupaten Banjar atas nama Komar dan Dede dengan perolehan poin 26.
        
Porprov Kalsel mempertandingan 24 cabang olah raga di antaranya menembak, tinju, bina raga, renang, taekwondo, catur, dayung, karate, biliar, panjat tebing, bridge, atletik, dan bulu tangkis.
        
Sebelumnya Sekreratis Umum KONI Kalsel Sarmidi mengungkapkan bahwa Porprov merupakan salah satu ajang seleksi atlet.
      
Dengan melaksanakan Porprov, daerah dapat mengetahui potensi yang dimiliki atlet daerahnya sehingga dapat ditempa menjadi atlet Provinsi Kalsel dan akan diikutkan pada kegiatan nasional.
        
Kegiatan nasional yang bergengsi adalah Pekan Olah Raga Naional yang akan dilaksanakan pada 2012 di Pekanbaru dan Kalsel menargetkan masuk 10 besar.*2*

Pewarta:

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2010