Jakarta (ANTARA News) - Indonesia dipastikan tidak meraih gelar dalam turna,en bulu tangkis Orleans Masters 2018 setelah tidak satu pun wakil Indonesia berhasil lolos ke partai final. 

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, seluruh wakil Indonesia tersingkir pada babak empat besar, setelah ganda putra Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani disingkirkan pasangan Shia Chun Kang/Tan Wee Gieen (Malaysia) 14-21, 21-13, 16-21.

Di ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, juga gagal ke final usai tak kuasa menahan laju wakil Jerman, Peter Kaesbauer/Olga Konon yang menumbangkan mereka dengan skor 11-21, 16-21.

Kekalahan juga dialami tunggal putri Ruselli Hartawan, yang harus mengakui ketangguhan pemain Denmark, Mia Blichfeldt, di semifinal dalam dua gim langsung, 17-21, 15-21.

Di atas kertas berdasarkan peringkat, Blichfeldt yang kini menduduki posisi 25 dunia, memang lebih diunggulkan dari Ruselli yang ada di peringkat 77 dunia.

Dalam keterangan PP PBSI yang diterima, Ruselli mengaku dirinya masih belum bisa mengatasi bola-bola pengembalian Blichfeldt yang tajam dan terarah. Pemain asal klub Jaya Raya ini juga masih mengalami kendala dalam berkonsentasi penuh saat bertanding di lapangan.

"Bola-bola pengembaliannya cukup tajam dan terarah, pertahanannya pun cukup rapat. Saya masih banyak buang kesempatan dengan melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," kata Ruselli.

Adapun hasil partai final yang berlangsung Minggu waktu setempat adalah sebagai berikut:

pasangan putri Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva meraih gelar juara setelah mengalahkan ganda putri Prancis Delphine Delrue/Lea Palermo 21-8, 21-14, diikuti kemenangan ganda campuran Denmark Niclas Nohr/Sara Thygensen atas pasangan Jerman Peter Kaesbauer/Olga Konon 21-19, 21-9.

Tunggal putri Jepang Shiori Saito memenangi final melawan Mia Blichfeldt dari Denmark 21-18, 21-14, diikuti kekalahan tunggal putra Denmark Rasmus Gemke dari pemain Belanda Mark Caljouw 21-10, 18-21, 18-1.

Sementara gelar ganda putra diperoleh pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Emil Eidel yang menyisihkan Shia Chun Kang/Tan Wee Gieen dari Malaysia 21-10, 21-18. 

Baca juga: Tiga wakil Indonesia ke semifinal Orleans Masters

Editor: Fitri Supratiwi

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018