Paringin, (Antaranews Kalsel) - Puncak gelaran Pesona Dayak Meratus ke IV, Sabtu, diisi dengan diskusi tentang bahaya laten narkoba yang menghadirkan narasumber Kepala BNNK Balangan.

Ketua DPRD Balangan Abdul Hadi yang hadir dalam kesempatan ini mengungkapkan, sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan dialog tentang bahaya narkoba ini.

Narkoba, kata politisi Parpai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, sudah tak pandang bulu menyerang semua kalangan dan lingkungan. Tak terkecuali di daerah lereng Meratus.

"Hal ini harus kita antisipasi bersama sejak dini. Jangan sampai generasi penerus kita terjerumus mengonsumsi barang haram tersebut," imbuhnya.

Adanya kegiatan pelestarian seni budaya melalui sanggar atau kelompok seni yang ada, kata dia, memberi dampak positif terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Semakin banyak kegiatan positif maka semakin jauh pula anak-anak kita dari bahaya narkoba," jelasnya.

Ia pun berharap di setiap waktu dan kesempatan, tetap jaga keluarga terdekat agar terhindar dari bahaya narkoba.

"Para orang tua harus memberikah perhatian serius terhadap anak-anaknya, termasuk juga para guru terhadap para muridnya. Dan jangan anggap remeh, narkoba bisa mempengaruhi anak sejak usia dini," imbaunya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018