Kesebelasan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan berhasil menang telak atas tim Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan skor akhir 3-0 dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan  Selatan di Kotabaru, Rabu.
        
Sementara itu, kesebelasan Kabupaten Tanah Laut juga berhasil menang tipis atas Kabupaten Tapin dengan skor akhir 2-1.
        
Pertandingan sepakbola yang mempertemukan kesebelasan tuan rumah Kotabaru dengan Hulu Sungai Selatan berlangsung di Stadion Bamega Kotabaru ditonton ratusan pendukung masing-masing daerah.
         
Tuan rumah menggunakan kostum hijau-hijau dengan formasi menyerang sedangkan kesebelasan Hulu Sungai Selatan menggunakan kostum kuning-kuning dengan formasi bertahan.
        
Meski kondisi hujan kedua kesebelasan terus berusaha bermain maksimal hingga akhirnya gol pertama tercipta pada babak pertama detik 21 melalui tendangan keras penjaga gawang Kotabaru.
        
Gol tersebut tergolong unik karena tendangan tersebut dilakukan melalui pertahanan Kotabaru dilakukan penjaga gawang hingga si kulit bundar melesat jauh dan masuk ke gawang Hulu Sungai Selatan 1-0.
        
Gol kedua juga terjadi pada babak pertama menit delapan melalui tendangan langsung Eko pemain dengan nomor punggung 10 yang sebelumnya menerima umpan silang dari Lutfi 2-0.
        
Sedangkan gol ketiga tuan rumah tercipta pada menit ke 26 babak pertama melalui tendangan keras Rizky pemain dengan nomor punggung 14 yang sebelumnya menerima umpan silang dari Eko pemain dengan nomor punggung 10 sehingga kedudukan menjadi 3-0.
        
Pertandingan tersebut akhirnya menentukan Kabupaten Kotabaru  lolos dari group E dan memasuki babak selanjutnya yakni babak semifinal.
        
Sementara itu, kesebelasan Kabupaten Tanah Laut juga berhasil menang tipis atas Kabupaten Tapin dengan skor akhir 2-1.
        
Gol pertama Tanah Laut tercipta pada menit 12 babak pertama melalui tendangan keras dari luar kotak penalti pemain dengan nomor punggung 13 atas nama Joko Febriyanto sehingga kedudukan 1-0.
        
Gol kedua tercipta pada babak kedua menit 49 melalui tendangan penalti Yosi Irawan setelah sebelumnya terjadi pelanggaran keras di dalam kotak penalti 2-0.
        
Serangan demi serangan balasan berusaha dibangun kesebelasan lawan hingga akhirnya gol balasan tercipta pada menit 86 titik penalti setelah sebelumnya terjadi pelanggaran .
        
Tendangan penalti dilakukan M. Aidil yang tidak sanggup dibendung penjaga gawang Tanah Laut yang dijaga M. Yusuf sehingga kedudukan menjadi 2-1.
        
Pertandingan tersebut akhirnya menentukan Kabupaten Tanah Laut dan Tapin berhasil keluar dan lolos dari group F dan memasuki babak  semifinal.*2*

Pewarta:

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2010