Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Istri Wakil Presiden RI Hj Mufidah Jusuf Kalla dijadwalkan akan mengunjungi Gedung Sasirangan Kreatif di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


Mufidah akan melakukan kunjungan ke wilayah provinsi Kalimantan Selatan diantaranya ke Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru dalam rangka acara Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi setempat pada 28 Maret 2018.

Rencana kedatangan Istri Wapres ke Gedung Sasirangan Kreatif Kota Banjarmasin yang beralamat di jalan A Yani KM 5 tersebut dibenarkan Kepala Dinas Koperasi, UMK dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin Priyo Eko di Banjarmasin, Selasa.

"Malam tadi (Senin malam) Paspampres sudah mendatangi Gedung Sasirangan Kreatif Banjarmasin untuk mengecek persiapan kunjungan Istri Wapres ini," ujarnya.

Bahkan saat ini pun, tutur Priyo, pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga melakukan pengecekan terhadap kecukupan tegangan aliran listrik untuk kelancaran acara kedatangan Istri Wapres tersebut.

"Pastinya positif lah Istri Wapres akan datang ke sini kalau melihat persiapannya ini, namun secara rinci kegiatan acaranya adalah ranah pihak Dekranasda," papar Priyo.

Dia hanya mengungkapkan, Ibu Wapres dipastikan akan melihat pembuatan kain sasirangan yang merupakan kain batik khas provinsi Kalsel.

"Sebab di sini kan ada latihan bagaimana "menyirang" atau membuat warna batik sasirangan selain dipajangnya kain sasirangan yang sudah jadi," paparnya.

Priyo menyebutkan, Gedung Sasirangan Keratif Banjarmasin merupakan pusat oleh-oleh khas daerah yang dikelola pemerintah Kota Banjarmasin, dalam hal ini instansinya Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja.

Gedung Sasirangan Kreatif ini, paparnya lagi, merupakan bantuan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI pada 2017 untuk memberikan tempat bagi penjualan produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan kerajinan daerah.

"Jadi Gedung Sasirangan Kreatif Banjarmasin ini masuk distinasi wisata bagi tempat oleh-oleh daerah. Kedatangan Istri Wapres ketempat tersebut pastinya sangat berdampak positif untuk kemajuannya," pungkas Priyo.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018