Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati banjar KH Kalirurrahman melaunching air minerel dalam kemasan merek Darusslam di Desa Mandiangin Barat Kecamatan Karang Intan, Rabu.


Bupati Banjar berharap akan perkembangan berharap akan perkembangan dan kemajuan perusahaan air minum yang digagas oleh para alumni Pondok Pesantren Darussalam Martapura tersebut.

Khalilurrahman bersyukur karena Air Mineral Darussalam sudah bisa di distribusikan setelah menunggu lama, karena banyaknya izin yang harus di terbitkan.

Sementara itu Direktur air mineral Darussalam, Muhammad Ghazali mengatakan bahwa target pasar yang utama (prioritas) dari air mineral Darussalam tersebut, jaringan warga alumni Darussalam yang di akuinya sudah terstruktur, yaitu dari Tanjung sampai Kotabaru.

"Target utama pasar kami, yaitu para alumni yang di daerah masing-masing yang saat ini sudah terstruktur," ujarnya.

Kenapa yang nenjadi prioritas alumni Ponpes Darussalam, karena nantinya sebagian dari keuntungan hasil penjualan akan disisihkan untuk Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

Diakuinya dalam sehari mesin hanya bisa memproduksi sekitar 6000 botol air mineral dan itu dirasanya kurang untuk di distribusikan kepada para alumni yang menjadi distributor di daerah.

Adapun keunggulan dari Air Mineral Darussalam seperti yang di akui orang orang yang pernah mencoba meminum, yaitu dari segi rasa yang lebih enak dari yang air mineral yang sudah ada.

Dijelaskannya bahwa Air Mineral Darussalam menggunakan teknologi Resiver Ormosis (RO) yaitu proses penyaringan air dari 100 persen air saringan yang dapat diambil hanya 60 persen (terbaik) dan 40 persennya tidak dipakai./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018