Banjarmasin, 20/3 (Antara) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Kalimantan Selatan, H Pangeran Iberahim optimistis partai politiknya akan tetap turut mewarnai parlemen atau keanggotaan DPRD di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota itu.

"Insya Allah Partai Bulan Bintang (PBB) akan tetap turut mewarnai keanggotaan DPRD di provinsi ini," ujarnya usai syukuran atas lolos sebagai peserta Pemilu 2019 di kediamannya Jalan Cempaka Banjarmasin, larut tengah malam Selasa.

"Kalau hasil Pemilu tahun lalu kami hanya bisa mewarnai keanggotaan DPRD kabupaten/kota, tetapi insya Allah hasil Pemilu 2019 juga keanggotaan DPRD Kalsel," tegas mantan anggota legislatif tingkat provinsi tersebut.

Politikus PBB yang 19 Maret 2018 "berulang tahun emas" dan bergelar sarjana hukum Islam itu berharap, hasil Pemilu 2019 parpolnya asal Kalsel juga kembali bisa menempatkan kader di "Senayan" atau menjadi anggota DPR-RI.

"Kan dulu kader PBB asal Kalsel pernah menjadi anggota DPR RI. Kita akan berusaha kembali untuk menempatkan kader PBB dari `banua` (daerah Kalsel) di Senayan pascapemilu 2019," lanjutnya.

Ia menambahkan, untuk keanggotaan DPRD hasil Pemilu 2014 atau saat ini PBB di Tabalong, Balangan dan Kabupaten Banjar masing-masing memiliki dua kursi.

Kemudian di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tiga kursi, serta Kota Banjarmasin dan Kabupaten Kotabaru masing-masing satu kursi, demikian Ibrahim.

Pada acara syukuran atas lolosnya sebagai peserta Pemilu 2019, keluarga besar Bulan Bintang tersebut juga menggelar haulan KH Zaini Abdul Ghani (Guru Sakumpul) seorang ulama kharismatik di Martapura Kabupaten Banjar.

Selain itu, haluan orangtua (ayah dan bunda) dari Ketua DPW PBB Kalsel, serta peringatan Isra dan Mi`raj Nabi Muhammad saw.





 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018