Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Penjabat Sementara Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Achmad Sofiani mengatakan, Pemkab Tanah Laut terus menggupayakan percepatan pembangunan Kawasan Industri Strategis Nasional Jorong.

?Selain itu, kita juga mengupaya percepatan pembangunan Pelabuhan Swarangan dan Rumah Sakit Tipe B H Boejasin,? ujar Pjs Bupati Tanah Laut Achmad Sofiani, di Pelaihari, Senin.

Menurut dia, pada tahun 2018 tiga prioritas pembangunan tersebut terus digenjot agar sesuai dengan target yang diharapkan.

Diutarakannya, beberapa waktu lalu sudah dilakukan topping off atau menandai penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Tipe B H Boedjasin.

Begitu pula dengan pembangunan Pelabuhan Swarangan dan Kawasan Industri Jorong, sebut dia, sudah dilakukan percepatan pembangunannya sehingga segera diselesaikan pada tahun 2019.

Untuk itu, dia meminta, doa dan dukungan dari semua pihak agar pembangunan tersebut dapat berjalan lancar dan sesuai dengan target yang diharapkan.

Lebih lanjut dia mengemukakan, Kawasan Industri Strategis Nasional Jorong merupakan program nasional, dimana pembangunannya terus dipantau agar progres pembangunannya bisa berjalan sesuai rencana.

Kemudian, terang dia, pemerintah pusat menargetkan pembangunan kawasan industri strategis nasional, termasuk di kawasan industri strategis nasional di Jorong, Tanah Laut selesai tahun 2019.

?Bahkan, target yang ingin dicapai Presiden RI Joko Widodo, Kawasan Industri Strategis Nasional Jorong harus selesai sesuai target,?kata dia.






 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018