Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Ardiansyah meminta masyarakat untuk selalu mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana longsor di daerahnya.

Menurut Ardiansyah saat Apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Kandangan Senin, saat ini cuaca ekstrem masih terjadi sehingga potensi terjadinya longsor terutama di daerah Kecamatan Loksado dan sekitarnya masih mungkin terjadi.

"Saya minta, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, selalu waspada dan segera menetapkan titik-titik bahaya longsor, sehingga masyarakat selalu waspada," katanya.

Selain longsor, HSS juga menjadi salah satu daerah yang rentan terjadi kebakaran lahan dan hutan, sehingga persoalan tersebut juga harus diantisipasi sejak dini, terutama menjelang kemarau mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Ardiansyah juga meminta agar seluruh ASN terus memberikan layanan dasar, pendidikan, kesehatan dan semua yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat HSS.

"Perhatikan dengan serius semua kepentingan masyarakat, terutama warga yang kurang beruntung, karena menurut peraturan negara dan agama mereka wajib kita layani," katanya.

Ia meminta seluruh OPD juga melakukan tindakan antisipasi, seperti menjelang bulan Ramadan, berbagai ketentuan peraturan selama Ramadhan segera disosialisasikan.

Selain itu juga selalu memantau harga bahan pokok agar warga dapat beribadah dengan baik.

Plt Bupati juga berkesempatan menyerahkan santunan kepada ASN yang purna tugas, serta bantuan kepada warga korban bencana.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah HM Ideham, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional, karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkab HSS.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) merupakan salah satu dari empat kabupaten di Kalsel yang menyelenggarakan pilkada serentak. Saat ini berbagai persiapan sedang dilakukan oleh seluruh pihak terkait.



 

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018