Kotabaru,(Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar meresmikan kantor Kecamatan Kelumpang Hilir dan gedung serba guna Desa Serongga, Kamis.
     
H Sayed dalam sambutannya mengatakan, berdirinya kantor Kecamatan Kelumpang Hilir dan Gedung Serba Guna Desa Serongga ini adalah wujud komitmen pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam melayani masyarakat.
     
"Ini merupakan salah satu program percepatan pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru yang merupakan moment penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan khususnya di Kecamatan Kelumpang Hilir," katanya.
     
Dengan dukungan seluruh masyarakat lanjut bupati, maka hari ini kita telah dapat melaksanakan salah satu agenda penting dalam proses pembangunan yaitu peresmian gedung kantor Kecamatan Kelumpang Hilir dan gedung serba guna Desa Serongga yang sudah rampung pembangunannya sebagaimana yang diharapkan.
     
Menurut Bupati, gedung kantor pemerintahan merupakan lambang kewibawaan, tempat dimana seluruh proses penyelenggaraan pemerintahan dirancang atau direncanakan dan selanjutnya dalam proses-proses manajemen pemerintahan lainnya.
     
Pembangunan fasilitas kantor Kecamatan Kelumpang Hilir ini semata-mata untuk mempermudah dan memuaskan pelayanan masyarakat yang tentunya harus dibarengi dengan pelayanan kepada masyarakat yang optimal, ramah, jujur dan tanpa pungli.
     
"Oleh karena itu saya mengingatkan kepada seluruh jajaran pemerintah Kecamatan Kelumpang Hilir bahwa semangat membangun hendaknya didasari pada semangat untuk memberikan yang terbaik bagi daerah ini," ujarnya seraya menambahkan salah satunya dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
     
Pihaknya mengharapkan dengan peresmian kantor camat yang baru ini pelayanan akan semakin baik serta para staf memiliki semangat yang baru pula, dengan begitu tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan pelayanan di kantor camat yang tidak baik.
     
"Saya juga berpesan kepada para ASN yang bertugas di kantor Kecamatan Kelumpang Hilir ini untuk senantiasa menjaga kebersihan gedung kantor, karena apabila gedung terlihat kotor atau kurang terawat maka masyarakat akan menjadi malas untuk datang ke kantor kecamatan," ujarnya.
     
Selain itu petugas di Kecamatan Kelumpang Hilir juga harus mengutamakan koordinasi yang baik dengan unsur pimpinan. Ukuran kemajuan kecamatan adalah sejauh mana pelayanan terhadap kepentingan masyarakat.
     
Kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Kelumpang Hilir agar bisa memanfaatkan sarana serta prasarana yang ada di kantor ini. Semoga keberadaan kantor camat yang baru ini bisa memberikan manfaat sebaik mungkin kepada seluruh warga dalam hal mendapatkan pelayanan administrasi maupun lainnya.
     
Di akhir sambutannya H Sayed berharap, semoga dengan telah di resmikannya kantor Kecamatan Kelumpang Hilir ini dapat menjadi spirit yang baru dan cara pandang baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


 

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018