Barabai, (Antaranews Kalsel) - Asrama mahasiswa Murakata, Hulu  Sungai Tengah (HST) di Daerah Malang, Jawa Timur yang cukup mewah akhirnya selesai dibangun.

Bangunan asrama bertingkat tiga dengan dengan fasilitas 25 kamar untuk mahasiwa, 2 kamar untuk tamu dan juga dilengkapi kamar tamu, mushalla, ruang pertemuan atau rapat, dapur serta ruang pendukung lainnya tersebut, telah diresmikan Plt Bupati HST H A Chairansyah bersama-sama dengan para anggota DPRD HST dan beberapa tokoh masyarakat Barabai yang beralamat di Jalan Tirto Mulyo Kecamatan Dau, Malang, Kamis (15/3).

Menurut Chairansyah asrama permanen tersebut merupakan impian masyarakat Murakata dan Pemkab HST, untuk memiliki asrama mahasiswa sendiri tanpa sewa di luar Kalsel akhirnya terwujud.

"Tolong asrama yang dibangun dengan susah payah, menggunakan dana APBD murni Tahun Anggaran 2017 ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Selanjutnya, tambah dia,  agar fasilitas yang telah disiapkan tersebut, dapat juga digunakan untuk memacu peningkatkan prestasi akademik dan tempat untuk memperkuat tali silaturahmi serta berorganisasi dalam Kerukunan Mahasiswa Murakata (KM2) Malang.

Ketua Asrama mahasiswa HST di Malang, Hafizaturrahman menyatakan rasa terima kasih dan bangga karena Pemkab HST telah membangunakan asrama untuk mereka yang sedang menuntut ilmu diperantauan.

"Saya minta rekan mahasiswa yang tinggal di asrama agar dapat memelihara kebersihan asrama serta menjaga dan mengharunkam  nama baik daerah dengan mengukir prestasi" ujar mahasiwa Fakultas Teknik Mesin Universitas Brawijaya ini.

Ketua Badan Kehormatan DPRD HST Abdurrahman AZ yang hadir bersama Ketua dan anggota Komisi I menyatakan bangga dengan mahasiswa HST yang kuliah di Malang karena peduli dengan keadaan dan pembangunan di Bumi Murakata.

Terutama menurutnya dalam upaya menciptakan HST yang lestari tanpa tambang batu bara.

"Selain berupaya melestarikan meratus, kita juga berupaya peningkatan kunjungan wisata, diantaranya kita membuat perda pariwisata agar potensi bernilai ekonomis tinggi ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga" ujarnya dalam kesempatan sesi dialog dengan mahasiwa.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018