Banjarbaru,(Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani menyerahkan bonus bagi atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Tabalong dengan total sebesar Rp4,3 miliar.

"Penyerahan bonus kepada atlet yang meraih medali di Porprov Kalsel 2017 sebagai realisasi janji Pemkot Banjarbaru terhadap atlet berprestasi sesuai cabang olahraga," ujarnya di Banjarbaru, Rabu.

Ia mengatakan, anggaran bonus bagi atlet itu sudah dialokasikan sebelumnya dan diserahkan setelah diperhitungkan sesuai jumlah medali yang diperoleh atlet pada event olahraga provinsi itu.

Disebutkan, total bonus sebesar Rp4,3 miliar dibagikan kepada atlet perorangan, ganda, beregu dan tim diatas 6 orang, bonus untuk pelatih serta bonus untuk tim diatas 10 orang.

"Besaran bonusnya sudah cukup besar dan bisa dibandingkan dengan bonus yang diberikan daerah lain. Kami yakin, besarannya tidak mengecewakan atlet," ujarnya didampingi Wawali Darmawan JS.

Menurut dia, pemberian bonus bagi atlet peraih medali itu, selain sebagai bentuk perhatian pemerintah kota, juga untuk memotivasi atlet untuk mengukir prestasi terbaiknya.

"Harapan kami, bonus ini memotivasi atlet untuk meraih prestasi lebih tinggi sehingga membawa harum nama daerah di ajang olahraga baik lokal, nasional hingga internasional," ujarnya.

Dikatakan, kontingen Kota Banjarbaru berhasil menempati peringkat 2 pada Porprov Kalsel di Kabupaten Tabalong mengumpulkan 83 medali emas, 67 perak dan 92 perunggu.

Sementara itu, bonus yang diberikan kepada atlet perorangan dari sejumlah cabang olahraga sebesar Rp15 juta bagi peraih emas, perak sebesar Rp6,5 juta dan perunggu Rp3,5 juta.

Bonus atlet ganda (double) sebesar Rp10 juta medali emas, perak Rp4 juta dan perunggu Rp2 juta, atlet beregu emas Rp7,5 juta, perak Rp3 juta dan perunggu Rp1,75 juta.

Kemudian, bonus tim (di atas 6 orang) medali emas bonus Rp6 juta, perak Rp2,5 juta dan perunggu Rp1,5 juta, dan tim diatas 10 orang emas Rp24 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp12 juta.

Bonus juga diberikan kepada pelatih yang nilainya sama baik pelatih untuk perorangan maupun beregu yakni Rp9 juta medali emas, perak Rp4,5 juta dan perunggu Rp2,5 juta.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018