Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - AKBP Ahmad Arif Sofyan resmi memimpin Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan menggantikan Kompol I Made Subagya Wirya.

"Upacara Sertijab Kaden B Pelopor telah dilaksanakan pada Rabu (14/3) di   di Lapangan Apel Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Kalsel," ucap Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK, MM di Banjarbaru, Kamis.

Sementara dalam amanatnya ketika memimpin Sertijab, Rachmat meminta Kaden B Pelopor yang baru untuk terus meningkatkan kemampuan jajarannya dari berbagai aspek.

"Asah terus kemampuan personel menjadi prajurit Brimob sejati yang handal di segala medan tugas dan situasi," ujarnya.

Adapun tugas pokok dari Detasemen untuk menanggulangi kejadian huru-hara, unjuk rasa dan aksi kerusuhan-kerusuhan lainnya, kata Rachmat, menjadi krusial kehadirannya ketika di tahun politik saat ini.

"Maka dari itu, personel harus siap menghadapi jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tak diinginkan terkait memanasnya suhu politik jelang Pilkada," papar Perwira Polri asli putra daerah Kalsel ini.

Dia menegaskan, pasukan terbaiknya akan diterjunkan jika ada instruksi Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana untuk membantu mengatasi situasi yang tak bisa dikendalikan hanya dengan Dalmas Sabhara.

"Selain penanggulangan Kamtibmas secara khusus berkadar tinggi, pasukan Brimob juga wajib terus berlatih dalam kegiatan SAR yang siap membantu jika terjadi bencana alam," pungkas Dansat Brimob.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018