Kandangan, (Antaranews Kalsel)- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan akan melaksanakan simulasi terakhir untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) pada 16-17 Maret.

Kepala Disdik HSS, Nordiansyah, di Kandangan, Rabu, mengatakan simulasi terakhir ini materinya disesuaikan dengan UNBK sesungguhnya tingkat SMP, baik waktu pelaksanaan dan mata pelajaran yang akan diujikan.

"34 SMP di Kabupaten HSS akan melaksanakan UNBK, meski saat pelaksanaannya bergabung dengan sekolah lain, dan dari semua SMP yang akan melaksanakan UNBK baru lima sekolah melaksanakan di sekolahnya,"katanya.

Dijelaskan dia, untuk lima sekolah tersebut yakni,  SMPN 1 Kandangan, SMPN 2 Kandangan, SMPN 3 Kandangan, SMPN 4 Kandangan dan SMPN 1 Padang Batung, karena di lima sekolah ini sudah memiliki ketersediaan sarana dan prasarana dan pendukung pelaksanaan UNBK.

Sedangkan sisanya akan bergabung dengan SMPN yang melaksanakan UNBK sendiri dan di SMA/SMK yang melaksanakan UNBK, yakni di  SMAN 1 Kandangan, SMAN 2 Kandangan, SMAN 3 Kandangan, SMKN 1 Kandangan, SMKN 2 Kandangan, SMAN 1 Daha Utara, SMKN 1 Daha Selatan dan SMAN 1 Daha Barat.

Untuk memudahkan transportasi para pelajar di Loksado, saat pelaksanaan simulasi terakhir yang akan melaksanakan di SMAN 1 Kandangan, dan Disdik HSS sudah menyiapkan bus untuk antar jemput para pelajarnya.

“Ada dua unit bus nanti disiapkan untuk mengantar para pelajar dari Loksado ke Kandangan, untuk melaksanakan simulasi UNBK terakhir,”katanya, saat ditemui di ruang kerjanya.

Kepala sekolah (Kepsek) SMPN 1 Loksado, Artani, mengatakan bahwa para pelajarnya yang akan melaksanakan UNBK,  terus melakukan persiapan, dan menyambut baik simulasi nanti di SMAN 1 Kandangan akan difasilitasi dua unit bus oleh Disdik HSS.

Ditambahkan dia, jumlah siswanya yang akan mengikuti simulasi nanti ada 69 orang pelajar reguler,  dan sembilan orang  pelajar  dari SMP terbuka.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018