Kandangan, (Antaranews Kalsel)-Sebanyak 182 orang peserta mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pembangunan desa padat karya tunai, yang dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Selatan  H Ardiansyah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) HSS, Kamidi, di Kandangan, Selasa (13/3), mengatakan para peserta
terdiri dari unsur SKPD terkait, para camat se Kabupaten HSS, para kapolsek, dan semua kepala desa, tenaga ahli kabupaten, serta pendamping desa tenaga infrastruktur.

"Rakor pembangunan desa padat karya tunai  ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan penggunaan dana desa dalam menciptakan lapangan kerja,"katanya.

Selain itu, kegiatan  juga merupakan pedoman kerja bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang berperan khusus dibidang pencegahan dan penanganan permasalahan yang ad di desa.

Plt Bupati HSS, H.Ardiansyah, mengatakan Rakor ini diharapkan  menjadi sarana dalam menyamakan pemahaman, tentang kegiatan padat karya tunai dan pencegahan, pengawasan serta penanganan masalah dana desa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Kandangan ini, juga dihadiri Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi  (Kanit Tipikor) Polres HSS Aiptu Asnawi, jajaran Dinas PMD dan stakeholder terkait lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018