Kandangan, (Antaranews Kalsel)-Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Sosial (Dinsos) HSS kembali menyalurkan dana Program keluarga harapan (PKH) kepada 400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS.

Kepala Dinsos HSS, Hj Siti Erma, di Angkinang, Jum'at (9/3), mengatakan dana PKH ini diperuntukan kepada masyarakat untuk kelancaran pendidikan anak anak mereka,  untuk bisa terus bersekolah, dan  penerima khusus untuk lanjut usia (lansia) sebesar dua juta rupiah per tahun.

"Sedangkan untuk penerima lainnya  untuk keperluan sekolah anak-anaknya, menerima sebesar satu juta delapan ratus ribu rupiah, yang semuanya disalurkan melalui empat tahapan,"katanya.

Dijelaskan dia,  untuk penyaluran dana PKH kali ini merupakan penyerahan tahap pertama yang dilakukan di tahun 2018, dengan mengambil tempat penyerahan di Halaman Kantor Camat Angkinang dan diserahkan langsung Plt Bupati HSS H Ardiansyah.

H. Ardiansyah, mengatakan sinergi kerja keras serta kerja sama antara pemerintah pusat ,khususnya melalui Kementrian Sosial RI,  BRI, Tim PKH dan Pemkab HSS melalui dinas sosial ,agar terus dapat ditingkatkan dan dikembangkan dimasa yang akan datang.

Menurut dia, hal ini tentu saja untuk kesejahteraan masyarakat secara berkeadilan sosial, baik dalam aspek pemberian perlindungan dan jaminan sosial, pelayanan dan rehabilitasi sosial maupun pemberdayaan sosial.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018