Banjarmasin, (Antaranews kalsel) - Puncak peringatan HUT Bank Kalsel ke 54 kembali di gelar secara terbuka di halaman bekas kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarmasin.

Pada Bazaar UKM 2017 lalu, masyarakat sangat antusias memadati arena dari hari pertama hingga berakhirnya kegiatan.

"Bazaar UKM ini semakin mendekatkan Bank Kalsel dengan masyarakat sebagai Banknya Urang Banua," kata Pemimpin Divisi Perencanaan dan Strategi Perusahaan, Rudi Ansyari.

Berbagai kegiatan digelar selama 3 hari penuh pada 16 sd 18 Maret 2018 seperti Bazaar UKM, penarikan undian Salanjung Rezeki 2018 dan Berkah Syariah 2018, beraneka lomba hingga jalan sehat.

Seperti tahun lalu, Bank Kalsel juga merangkul pelaku usaha kecil mikro (UKM) untuk mengisi stand bazaar dan kuliner hingga coaching clinic agar mereka menambah wawasan mengembangkan usahanya.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan bahwa UKM menjadi benteng ekonomi masyarakat yang dapat bertahan dari kondisi ekonomi yang kurang menguntungkan.

Hal tersebut dikatakan Paman Birin pada puncak HUT Bank Kalsel ke 53 tahun lalu.

"Tahun ini kami tetap menggelar Bazaar UKM di arena peringatan HUT Bank Kalsel ke 54 sebagai salah satu tanggung jawab untuk ikut mengembangkan ekonomi rakyat," kata Rudi Ansyari.

Selain Bazaar UKM sendiri, Bank Kalsel juga menggelar kawasan kuliner lengkap dengan meja kursi yang bisa digunakan masyarakat bersama keluarga menikmati setiap makanan yang ditawarkan stand UKM.

"Kami juga tetap menggelar arena kuliner lengkap dengan meja dan kursi bagi warga yang ingin menikmati makanan dan minuman yang di tawarkan setiap stand," kata Sekretaris Perusahaan Divisi Perencanaan dan Strategi Perusahaan, Izhar.

Bila mengikuti proses tradisi yang telah berlaku sebelumnya, rangkaian kegiatan Bazaar UKM kali ini akan dimulai di hari pertama (16/3) dengan Apel Peringatan HUT Bank Kalsel ke 54, dilanjutkan pembukaan Bazaar UKM dan penarikan undian Salanjung Rezeki 2018.

Selanjutnya di hari kedua (17/3) terus berlangsung Bazaar UKM yang diselingi dengan coaching clinic, berbagai lomba, pasar murah, hingga hiburan berhadiah.

Dan dihari ketiga (18/3) akan di mulai dengan pelepasan peserta Jalan Sehat serta penarikan hadiah Berkah Syariah 2018.

"Akan banyak kegiatan yang digelar selama Bazaar UKM 2018 dan masyarakat bisa mengikutinya," kata Izhar.

Berbagai macam lomba selama berlangsungnya Bazaar UKM 2018 yang digelar Bank Kalsel sendiri adalah lomba stand terbaik, foto selfie, band tingkat pelajar, mahasiswa dan umum, mewarna tingak TK dan SD, hingga makeup isteri pegawai.

Selain berbagai kegiatan yang digelar di arena Bazaar UKM 2018, Bank Kalsel juga telah menggelar berbagai kegiatan di luar arena yaitu lomba Futsal, Sepeda Santai (internal), bulutangkis (internal), drum band, dan lain-lain

Disamping itu di setiap kantor cabang dan Capem juga melakukan dekorasi ruangan, menyediakan makanan dan minuman khas daerah masing-masing untuk nasabah secara gratis.

Dibidang keagamaan, Bank Kalsel menggelar Salat Hajad, Tausyiah Akbar, pemberian santunan kepada panti asuhan anak yatim piatu dan kaum masjid dan ziarah ke makam pegawai Bank Kalsel. Di bidang sosial lainnya tahun ini agar menggelar penanaman pohon dan donor darah.

Pewarta: Herry Murdy Hernawam

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018